Bocoran Informasi Kehadiran Nokia 7 Plus & Nokia 1 Mencuat Jelang Perilisan

ArenaLTE.com - Setelah merilis beberapa seri terbaru untuk tahun ini dan tercatat juga telah menghadirkan sebanyak 4 juta smartphone pada kuartal terahir 2017, membuat HMD Global kian percaya diri. Kepercayaan diri perusahaan yang memegang merek Nokia tersebut, terlihat dengan bocornya informasi kehadiran produk baru yang diduga adalah seri Nokia 7 Plus dan Nokia 1.

Seperti dilansir dari phonearena, Nokia 7 Plus dan Nokia 1 kabarnya akan resmi diluncurkan tahun ini. Namun sayangnya, HMD Global belum mengkonfirmasi keberadaan produk terbaru mereka tersebut. Tetapi sebuah cuitan dari Evan blas sebagai pemilik akun @evleak, mengindikasikan bahwa dua produk baru Nokia itu akan segera muncul.

Nokia 7 Plus dianggap sebagai produk terbaru yang akan memiliki tampilan menarik. Hal itu disebutkan karena desain sudut layar yang didesain dengan bentuk membulat. Seri ini juga diungkapkan akan memiliki dimensi layar 6 inci dengan ratio 18:9, meski sayangnya juga tidak ada keterangan dukungan resolusi layar yang akan diusungnya.

Untuk bagian dapur pacu, Nokia 7 Plus didukung dengan prosesor Qualcomm dari seri Snapdragon 660 serta memori RAM dengan kapasitas 4GB dan penyimpanan internal seluas 64GB. Menurut laman, seri ini juga akan dihias dengan port Jack Audio standar 3.5 mm pada bagian atas ponsel.

Belum diketahui tentang spesifikasi kamera yang akan diusung Nokia 7 Plus, namun kabarnya seri ini akan menggunakan pengaturan kamera ganda dengan lensa Zeiss. Kemungkinan besar untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.0 Oreo, bahkan disebutkan bisa dilakukan pembaharuan untuk versi teratasnya nanti.

Sedangkan untuk Nokia 1, sepertinya seri ini akan masuk sebagai kategori smartphone low-end. Hal itu diketahui dari dukungan layar yang hanya mengadospi resolusi sebesar 720 x 1280 piksel. Memiliki kapasitas RAM 1GB dengan memori penyimpanan 8GB. Nokia 1 juga disebutkan akan menjalankan OS edisi Android Go, yang memang dikembangkan dengan sistem yang ringan untuk ponsel yang memiliki spesifikasi rendah. 

Leave a Comment