BEST SMARTPHONE 2018

ArenaLTE.com -

Ketika layanan akses internet cepat lewat jaringan 4G LTE makin meluas, ikut pula tumbuh kebutuhan akan perangkat smartphone, yang bisa mengakomodasi kebutuhan akses internet cepat tersebut. Apalagi dibarengi keranjingan orang akan media sosial, yang tak pandang usia, status sosial dan ekonomi.
 
Ketersediaan smartphone dengan fitur-fitur yang mendukung tren penggunaan data sebenarnya banyak di pasaran. Mulai dari kelas low end hingga premium flagship. Sebagian besar berada di kelas menengah. Padahal, permintaan justru paling banyak berada di kelas menengah bawah. Sehingga, keberadaan smartphone yang bisa terjangkau oleh kantong para pengguna menengah bawah ini, sungguh sanga penting dan strategis, agar makin banyak orang terkoneksi dengan internet super cepat.
 
Ketersediaan smartphone dengan harga terjangkau (affordable) bukannya tidak ada. Tetapi memang pilihannya lebih sedikit. Ditambah pula, untuk produk teknologi semacam smartphone, istilahnya ada rupa ada harga, makin canggih, ya makin mahal. Tetapi lagi, bukan berarti smartphone-smartphone berharga terjangkau ini tak punya fitur terkini. Beberapa di antaranya bahkan ada yang punya fitur kelas menengah dengan harga bawah.
 
Nah, di antara deretan smartphone-smartphone harga terjangkau itu, ArenaLTE memilih Evercoss Xtream 1 Plus sebagai smartphone dengan harga terjangkau terbaik, yang rilis di tahun 2018 ini. Ketika rilis, Evercoss Xtream 1 Plus ini dijual dengan harga sekitar IDR900 ribuan. Level harga di bawah satu juta rupiah ini memang menjadi salah satu pertimbangan.


 
Pertimbangan lain adalah, kelengkapan fitur dan spesifikasi yang dimilikinya juga lumayan bagus. Memiliki prosesor empat inti, dengan RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Memori bisa diekspan dengan kartu memori berkapasitas hingga 128 GB.
 
Xtream 1 Plus juga dilengkapi kamera ganda di belakang dengan kapasitas 8 Mpix + 2 Mpix, yang membuatnya cukup memadai untuk menghasilkan foto yang bagus. Paling tidak, cukup layak bila dipajang di media sosial semacam Facebook dan Instagram. Untuk selfie, dipasangi kamera 8 Mpix di bagian depan. Punya dua slot simcard, yang bisa menampung jaringan 4G LTE, sehingga penggunanya bisa menikmati akses internet cepat. Dilengkapi pula dengan pemindai sidik jari untuk aspek pengamanan.
 
Dengan pertimbangan itu semua, kami merasa Evercoss Xtream 1 Plus layak dijadikan smartphone terbaik dari aspek keterjangkauan harga.

Leave a Comment