Bangun Reputasi, Tik Tok Gelar Program #AnakGenius Kolaborasi KPAI

ArenaLTE.com - Setelah sempat diblokir Kominfo, manajemen Tik Tok mulai berbenah diri untuk memperbaiki kontennya dan kembali membangun reputasinya yang dianggap negatif di Tanah Air. Perusahaan mulai menggandeng banyak pihak untuk menghadirkan konten positif dan bermanfaat, selain KPAI perusahaan kali ini juga kolaborasi dengan sejumlah kreator untuk mendapatkan konten yang lebih baik.

Melalui program tantangan #AnakGENIUS, yang digalang Tik Tok dan Kementerian Pemberdayaan Wanita & Perlindungan Anak Republik Indonesia. Pengguna Diminta untuk mengunggah video-video positif dan kreatif menggunakan tagar #AnakGENIUS dan lagu Hari Anak Nasional, mulai dari influencer online teratas dengan jutaan pengikut hingga pengguna umum.

Lebih dari 12,400 video telah dibuat oleh lebih dari 7,000 pengguna dan dibagikan sebanyak 40,000 kali di platform Tik Tok dan media sosial, yang telah menoreh sukses dengan menghasilkan lebih dari 10 juta penonton di Indonesia

Hanya dalam 5 hari, kampanye #AnakGENIUS telah mendapatkan hasil yang luar biasa, lebih dari 12,400 video telah tercipta dan sebanyak lebih dari 10 juta yang menonton.  Video resmi Hari Anak Nasional yang berasal dari KPPPA-RI telah mendapatkan lebih dari 4,400 ‘likes’.  

Para kreator Tik Tok yang termasuk influencer online teratas juga memberikan dukungan mereka dengan membuat video Tik Tok #AnakGENIUS dan membagikannya di jaringan sosial.  Video dari Tasya Kamila telah ditonton lebih dari 1,3 juta orang.  Randy Martin, Andy Raka Saleh, Amel Carla, Devi Aprillia, dan Natasha Chairani juga membagikan video mereka dan membantu untuk menyebarkan pesan tersebut. 

Salah satu pengguna awal dan kreator teratas Tik Tok, Andy Raka Saleh berkata, “Saya senang dapat berpartisipasi di tantangan ini.  Saya senang sekali dapat menggunakan kreativitas dan kemampuan saya untuk menghasilkan video-video positif yang mendukung edukasi anak muda.  Sebagai kreator Tik Tok, sangatlah penting bagi kami untuk memberikan inspirasi kepada satu sama lain dalam platform ini dengan menyuarakan hal-hal yang baik seperti kampanye #AnakGENIUS.”

Video teratas #AnakGENIUS berdasarkan influencer dan kreator:

Leave a Comment