Avast Hadirkan Aplikasi Keamanan Buat iPhone

ArenaLTE.com - Avast mengumumkan peluncuran Avast Mobile Security untuk pengguna sistem operasi iOS. Tersedia dalam versi gratis dan premium, Avast Mobile Security memberikan semua perlindungan yang diperlukan pengguna iPhone dan iPad, termasuk menjaga identitas pengguna, memungkinkan kegiatan browsing yang aman dan pribadi, menghubungkan perangkat ke jaringan yang aman, dan melindungi data pribadi seperti foto.

“Meskipun ada persepsi bahwa pengguna iPhone dan iPad kebal terhadap risiko keamanan, persepsi ini sebenarnya bukan duduk permasalahannya. Setiap perangkat beresiko menghadapi ancaman, tidak peduli sistem operasi apa yang digunakan, ancaman ini dapat melalui jaringan, masalah pelacakan, dan pelanggaran privasi.” kata Gagan Singh, SVP & GM Mobile di Avast. 



“Pada saat kita menggunakan telepon setiap hari untuk pekerjaan dan hal-hal pribadi, hal terpenting adalah untuk memastikan kegiatan yang dilakukan bersifat aman dan pribadi, tidak peduli apapun sistem operasinya. Aplikasi keamanan baru ini menawarkan fitur yang komprehensif dalam mencakup semua aspek keselamatan pengguna ponsel.

Dalam aplikasi versi gratis, Avast Mobile Security melayani pengguna dengan beragam fitur, antara lain:

●      Identity Guard: Mengingatkan pengguna jika informasi login pengguna seperti ketika kata sandi dari akun email pengguna telah dicuri dalam pelanggaran data. Pengguna aplikasi versi gratis ini dapat menggunakan Identity Guard untuk satu akun, namun untuk pengguna premium, fitur ini dapat digunakan untuk jumlah akun email yang tidak terbatas. 

Fitur ini akan memeriksa repositori terbesar industri dari detail login curian di web gelap, yang mencakup lebih dari 9 juta akun online dari ribuan situs web yang dilanggar. Hal ini menjadikannya sebagai situs web terbesar, sementara situs kompetitor hanya mencakup beberapa ratus sumber. Ketika terjadi pelanggaran data baru, data ini akan ditambahkan ke repositori.

●      Keamanan Wi-Fi: fitur untuk versi gratis ini akan melakukan beberapa pengecekan untuk menentukan apakah jaringan Wi-Fi aman digunakan dan memperingatkan pengguna jika ada kerentanan yang terdeteksi. 

Fitur ini dapat mendeteksi masalah seperti apakah DNS telah dibajak untuk mengalihkan lalu lintas internet pengguna ke situs palsu yang berbahaya. Selain itu, fitur ini juga dapat mendeteksi apakah jaringan Wi-Fi sepenuhnya aman dan apakah Wi-Fi atau kata sandi router lemah.

●      Photo Vault: fitur ini dapat mengunci hingga 40 foto di ruang penyimpanan yang dienkripsi dalam aplikasi versi yang gratis dan dapat mengunci foto dengan jumlah yang tidak terbatas untuk versi premium. Akses untuk Photo Vault ini dibatasi untuk pengguna melalui kode PIN, FaceID atau TouchID.

Selain semua fitur yang tersedia di aplikasi gratis, versi premium dari Avast Mobile Security juga menambahkan:

·       Penjelajahan yang Aman: fitur Virtual Private Network (VPN) tersedia dengan tujuan menjaga privasi pengguna, jadi tidak ada pihak yang dapat memata-matai atau melacak apa yang dilakukan pengguna iPhone secara online. VPN akan secara otomatis terhubung ke server dengan kinerja terbaik di dekat lokasi perangkat.

Avast Mobile Security untuk iOS dapat diunduh di Apple App Store dengan harga berlangganan USD $ 4,99 / bulan atau USD $ 19,99 / tahun. Avast Mobile Security tersedia dalam beragam Bahasa, yaitu Inggris, Portugis (Brasil), Prancis, Spanyol, Rusia, Jerman, Italia, Belanda, Ceko, dan Jepang.

Leave a Comment