Asus ZenFone Max M2 dan Max Pro M2 Sudah Siap Meluncur?

ArenaLTE.com - Asus ternyata tengah bersiap-siap buat bertempur kembali di pasar. Kali ini sang vendor diketahui sedang ambil kuda-kuda buat merilis senjata barunya yakni 
Asus ZenFone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2. 
 
Meski belum diluncurkan tapi informasi Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 ini bocor karena keduanya sudah mendapat sertifikasi di Rusia. Keduanya terungkap di badan sertifikasi perangkat Rusia, EEC. Ada dua model yang terdaftar yakni ZB633KL dan ZB631KL.
 


Sepertinya Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 akan dikapalkan dengan Android Oreo. Agak disayangkan karena kemungkinan besar, sistem operasi ini jadi agak ketinggalan pada saat peluncurannya. Dua sampai tiga bulan ke depan. 
 
Ada kemungkinan Asus bakal merilis smartphone ini di akhir tahun. Sayang, sepertinya dokumen yang terungkap di EEC tidak mengungkap detil lebih banyak seputar perangkat ini.
 
Tapi seperti pendahulunya Asus Zenfone Max M1, smartphone ini diperkirakan memiliki baterai berkapasitas besar, didukung dual camera dan ditawarkan dengan banderol yang sangat terjangkau. 
 
Seperti diketahui,  ASUS Zenfone Max Pro M1 yang sudah rilis di Indonesia ternyata menyediakan banyak alternatif pilihan buat konsumen. Ada tiga varian yang tersedia yakni versi 3GB/32GB, 4GB/64GB dan 6GB/64GB. Lalu bagaimana dengan Max Pro M2? Kemungkinan ada banyak versi yang disediakan, namun untuk Indonesia sepertinya bakal dibatasi. 
 
Sekedar informasi saja, ASUS ZenFone Max Pro M1 dilengkapi dengan layar seluas 6 inci beresolusi Full HD+ berbezel tipis dengan tubuh berukuran 5,5 inci. Didukung dengan layar full view display, smartphone mampu meringkas ukuran bodi tapi dengan bentang layar lebih luas. Jadi kompak dan ergonomis.
 
ASUS mengadopsi resolusi FUll HD+ karena jika layar hanya dapat mendukung resolusi HD, maka tidak ada gunanya memutar video beresolusi 2K atau dengan kualitas tinggi diatasnya. Dan tentu saja dengan aspek rasio 18:9, kecerahan layar hingga 450 nits dan rasio kontras 1500: 1 seri ini enak dan cocok dipakai buat gaming. 
 
Seri ini juga punya baterai 5000 mAh dapat tetap siaga dalam jaringan 4G selama 35 hari, atau 42 jam untuk talk time di 3G, dan 28 jam browsing di web menggunakan WiFi.
 
Oh ya, ASUS juga menyediakan kemampuan untuk mengecas smartphone lain. Alias ponsel ini bisa bertindak sebagai powerbank saat dibutuhkan. Selain itu, perangkat ini juga sudah didukung dengan sensor sidik jari.
 
Untuk kameranya, ASUS Zenfone Max Pro M1 punya kamera utama dua sensor, yaitu sensor 13MP udan 5MP dan didukung dengan mode bokeh dan punya lensa wide. Sektor depan dilengkapi kamera 8MP ditambah softlight LED flash.
 
Hmm, jadi penasaran bakal seperti apa ya Zenfone Max M2 dan Max Pro M2?

Leave a Comment