Alasan Google Menggunakan Nomor Dan Mengganti Logo Android Baru

ArenaLTE.com - Google telah resmi mengumumkan kehadiran versi terbaru dari sistem operasi mobile besutannya, Android. Namun kali ini, versi baru tersebut sudah tidak lagi menggunakan nama makanan sebagaimana nama versi sebelumnya. Versi terbaru dari sistem operasi Android dengan nama kode Android Q tersebut akan secara resmi menggunakan nama Android 10.

Selain nama yang telah diubah Google, lainnya adalah tentang logo dan maskot Android yang juga diungkapkan akan memiliki pembaruan. Robot Android sebenarnya telah menjadi maskot perusahaan sejak kali pertama rilis. Sejak pertama kali didebut, pengubahannya memang tidak terlalu besar, hanya pada bagian warna dari hijau ke kuning-kuningan, ke hijau lemon dan sekarang diklaim akan menjadi hijau kebiruan.

Menurut perusahaan, pengubahan warna yang dilakukan ini karena beralasan sebagai estetika dan sejalan dengan kebijakan perusahaan untuk membuat Android lebih mudah diakses. Menurut Google, warna sebelumnya yang dipakai adalah hijau yang tidak bisa terbaca dengan baik oleh orang yang memiliki kebutaan warna.

Pasalnya, orang-orang yang buta warna pada umumnya adalah tidak mengenali warna hijau atau merah. Penggantian warna yang lebih dominan biru ke hijau ini, diungkapkan perusahaan juga sebagai bantuan untuk meningkatkan visibilitas bagi para pengguna yang mengalami buta warna.

Android Q disebut Android 10 karena Google mengabaikan nama berbasis makanan penutup

Google juga memperkenalkan beberapa warna lain yang akan digunakan bersama Android Hijau baru (# 3ddc84), yang meliputi Biru (# 4285f4), Angkatan Laut (# 073042), Oranye (# f86734), Chartreuse (# eff7cf) dan langit yang tidak ditentukan. naungan biru. Ini akan digunakan untuk hal-hal seperti aset visual dan pengemasan dan juga dirancang agar terlihat jelas oleh kebanyakan orang sambil juga saling melengkapi dan warna merek Google lainnya.

Logo robot Android itu sendiri juga diubah. Teks atau tanda kata sekarang memiliki font yang berbeda, yang lebih melingkar dan banyak kelengkungan cocok dengan kelengkungan robot itu sendiri. Kepala robot sekarang menjadi bagian dari logo Android, dan akan muncul setelah tanda kata Android atau di atasnya, tergantung pada konteksnya.

Seperti sebuah simbol, sisa bagian robot yang akan menjadi logo ini adalah kepalanya saja. Ikon ini akan menemani tulisan baru Android yang berbeda dibanding dari versi Android sebelumnya yang telah dirilis Google dengan nama makanan.

Alasan untuk tidak lagi menggunakan nama makanan penutup untuk versi Android kali ini, menurut perusahaan karena Google ingin mengenalkan dan memudahkan setiap orang di seluruh dunia untuk mengenalinya. Beberapa nama makanan yang digunakan pada versi Android sebelumnya, terkadang di bagian negara lain sulit diucapkan bahkan tak sedikit nama makanan tersebut tidak ada di negaranya.

Leave a Comment