ArenaLTE.com –¬†Punya label nama Hover Camera, bisa disebut inilah drone unik yang bisa menarik banyak perhatian orang. Hover Camera dirancang dengan desain folder lipat, sekilas mirip buku yang dapat dimasukkan ke dalam tas ukuran medium. Selain menarik dari sisi desain, drone lipat dengan empat buah rotor ini memang digadang untuk mengambil foto dan video secara mumpuni, salah satu kebisaannya adalah mendukung mode selfie.

Drone dengan sokongan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core 2.3 Ghz memiliki kemampuan untuk mengikuti gerak seseorang ke manapun tanpa terjadi tabrakan. Hebatnya Hover Camera ini dilengkapi dengan aplikasi pada smartphone Android dan iOS yang dapat melakukan scanning wajah seseorang dan selanjutnya akan mengikuti ke manapun langkah orang itu pergi.

hover camera droneBaca juga: Uji Kualitas Jaringan, Telkomsel Gelar Ekspedisi Langit Nusantara Pakai Drone

Agar bisa melakukan hal tersebut, drone yang punya dimensi 182 x 132 x 32,5 ini memang sudah dilengkapi dengan teknologi object recognition. Dengan begitu, drone ini pun bisa terbang secara otomatis tanpa harus bertabrakan dengan objek lain yang ada di depannya. Sayangnya, drone ini tidak dilengkapi dengan GPS (Global Positioning System). Jadi kalau drone hilang atau nyasar, pemiliknya pun harus mencari secara manual.

Hover Camera dibuat oleh perusahaan asal Beijing Zero Zero Robotic. Rancang bangunnya menggunakan bahan karbon fiber, jadi bobotnya bisa ditekan cukup ringan, yakni 238 gram. Namun yang perlu diperhatikan, drone ini mempunyai suara yang cukup bising. Drone ini dilengkap modul kamera rotating 13 megapixels dan bisa digunakan untuk merekam video 4K ataupun gambar dengan pola panorama. Karena kekuatan rotor pendorong yang terbatas, ketinggian melayang drone ini baru sanggup 1,2 meter saja.

Dikutip dari Ubergizmo.com (26/4/2016), Zero Zero masih belum memasarkan drone selfie ini, kemungkinan kalau dijual harganya mencapai US$600. Mungkin masih ada yang harus disempurnakan dari Hover Camera, seperti ketinggian terbang yang masih terbatas. Simak video Hover Camera dibawah ini.