ArenaLTE.com – Layanan pembayaran Samsung memang terlihat berbeda dibandingkan dengan para pesaingnya karena mendukung kemampuan NFC dan MST. Dukungan untuk kedua teknologi ini memungkinkan layanan Samsung Pay untuk digunakan di seluruh merchant yang menerima kartu kredit dan debit.

Kemampuannya inilah yang menjadikan Samsung Pay mendapatkan respon pengguna yang cukup baik. Dan hingga saat ini baru dua negara yang menerapkan layanan Samsung Pay yaitu Korea Selatan dan Amerika Serikat. Dan kedepannya, seperti yang dilanisr Ubergizmo, dengan memanfaatkan Samsung Pay diprediksi kita dapat melakukan transfer uang antar smartphone dengan cepat dan mudah.

Semua layanan pembayaran mobile secara offline saat ini bergantung pada Value Added Network atau VAN untuk berkomunikasi secara langsung dengan perusahaan pembayaran. Adalah Hankook NFC, sebuah startup yang berfokus pada pembayaran mobile, yang telah berhasil mengembangkan sebuah modul baru yang dapat menghilangkan ketergantungan terhadap VAN.

Dengan temuan ini maka, nantinya pedagang atau toko tak lagi membutuhkan sebuah perangkat atau terminal khusus untuk menerima pembayaran mobile, semua transaksi yang dilakukan hanya membutuhkan sebuah smartphone Samsung dengan modul Hankook NFC dan akses ke Samsung pay. Modul ini jugalah yang memungkinkan pengguna untuk mengirim uang antar smartphone Samsung.

Hankook NFC sedang dalam pembicaraan dengan Samsung untuk mengembangkan penerapan modul pembayaran NFC, langkah ini memungkinkan smartphone yang kompatibel dengan Samsung Pay dapat berfungsi perangkat pembayaran mobile. Tidak hanya akan mempermudah pengguna Samsung dalam melakukan transfer uang dengan cepat, juga akan memudahkan para pengecer dan pengusaha kecil dan menengah pengecer kecil dan menengah untuk menerima pembayaran transaksi dengan kartu tanpa membutuhkan peralatan khusus.
Baca: Mengenal Fitur Samsung Pay, Mobile Payment dengan Kombinasi NFC dan MST

Pihak dari perusahaan fintech mengungkapkan,Jika Samsung Electronics terus memperluas penerapan modul pembayaran NFC, smartphone dengan Samsung Pay dapat digunakan sebagai perangkat pembayaran mobile. Dengan demikian, sangat memungkinkan transaksi transfer uang dilakukan antara smartphone tetapi juga membayar dengan kartu kredit.”