ArenaLTE.com – Seperti yang pernah dijanjikan sebelumnya, setelah Google melakukan finishing untuk update OS Android 7.0 Nougat maka sistem operasi robot hijau ini akan segera digulirkan kepada para produsen. Beruntung, perusahaan asal Korea Selatan, LG Mobile, telah cepat bergerak. Kini perusahaan telah menyiapkan update Android 7.0 Nougat untuk smartphone seri G5.

Perusahaan mengumumkan bahwa saat ini telah menyiapkan update Android 7.0 Nougat untuk seri premium terbarunya, LG G5. Namun sayangnya, pembaharuan tersebut baru digelontorkan untuk wilayah Korea saja, sedangkan untuk wilayah lainnya perusahaan menjanjikan akan menyusul kemudian.

LG sendiri tercatat dan bisa dibilang sebagai perangkat dari produsen pertama yang hadir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Bahkan, update Android 7.0 Nougat untuk LG G5 bisa dibilang perangkat pertama yang telah mendapatkan pembaharuan mendahului lainnya, setelah Google.

Meski pertama kali dihadirkan untuk wilayah pasar Korea terlebih dahulu, namun perusahaan menjanjikan bahwa wilayah lain seperti Amerika, dan Asia serta lainnya akan menyusul dalam minggu-minggu mendatang. Update Android 7.0 Nougat untuk LG G5 juga akan datang dengan sistem notifikasi atau pemberitahuan langsung kepada pengguna, sistem pembaharuan juga kemungkinan akan datang dengan sistem Over-the Air (OTA).

Baca : 
Review LG G5 SE: Desain Modular yang Unik dengan Kamera Impresif
Smartphone Terbaru LG G5 & V10 Dapat Sertifikat Militer dan Dua Lapis Keamanan

Dalam update Android 7.0 Nougat tersebut, perusahaan menjanjikan ada pembaharuan fitur yag dirancang untuk meningkakan pengalaman pengguna sekaligus menambah kecepatan akselerasi perangkat. Seperti halnya sistem pencarian yang dapat dilakukan untuk aplikasi yang baru dipasang atau aplikasi bawaan langsung dari pembaharuan tersebut.

LG-G5-display

 

Selain hal tersebut, pembaharuan lainnya juga disebutkan akan hadir dengan memberikan sistem new multi-window yang memungkinkan pengguna untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat. Sistem beralih aplikasi tersebut juga bisa dilakukan dengan hanya melakukan double tap atau bisa juga dimanfaatkan untuk menjalankan dua aplikasi bersamaan.

Update Android 7.0 Nougat ini juga diungkapkan akan menghadirkan pengaturan yang lebih personal, serta pemberitahuan yang lebih baik aktraktif dan cerdas untuk pengguna lebih produktif. “Pada LG, kita tahu pelanggan kami menginginkan yang terbaik, up-to-date pengalaman mobile,” kata Kim Hyung-jung, wakil presiden senior dan kepala penelitian dan pengembangan LG Mobile.

Dalam keterangannya juga perusahaan mengungkapkan cukup bangga, karena telah berhasil memberikan update software untuk pengguna lebih cepat. “Kecepatan dari kompetisi adalah cara kami menunjukkan bahwa LG berkomitmen untuk mendukung produk dan pelanggan kami untuk memastikan mereka memiliki pengalaman kepemilikan positif,” tambahnya