ArenaLTE.com – Perkembangan teknologi yang meningkat signifikan, diprediksi akan membawa perubahan besar dalam industri suatu negara. Era konektivitas 4g pun diklaim membantu pertumbuhan tersebut dan akan membawa perusahaan untuk melakukan transformasi digital. Perubahan ke arah digital diprediksi akan membantu peningkatan 9% pendapatan, serta peningkatan profit yang mencapai 26%.

Hal tersebut tertuang dalam laporan penelitian Capgemini, perusahaan yang berhasil melakukan transformasi digital akan meningkatkan pendapatan dan profit. Bahkan, penilaian pasar terhadap perusahan meningkat sekira 12% lebih, terhadap perubahan kemajuan yang dilakukan perusahaan tersebut.

Dalam Keterangan resminya, Rachmat Gunawan, Direktur CTI Group, di Jakarta, Selasa (9/2/2016), mengungkapkan,”Digitalisasi bisnis telah menjadi faktor esensial dibalik pertumbuhan bisnis dan IDC memprediksi 60% pemimpin perusahaan (CEO) di wilayah negara Asia Pasifik akan menempatkan tranformasi digital sebagai strategi utama perusahaan pada 2017,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, di era digital seperti sekarang ini, perusahaan dituntut menjadi lebih kompetitif, mampu memberikan pelayanan kepada pelanggan secara lebih baik sekaligus meningkatkan profit perusahaan.

Pada kesempatan yang sama juga diungkapkan bahwa CTI Group, sebagai perusahaan penyedia solusi infrastruktur TI akan kembali menggelar program seminar bagi perusahaan untuk membantu mengakselerasi tranformasi digital. Acara yang bertajuk CTI IT infrasturcture summit 2016 tersebut, akan digelar resmi pada 3 Maret 2016, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

“Kami berharap CTI Group dapat menjadi mitra serta membantu perusahaan mengakselerasikan ‘digital journey’ mereka. CTI IT Structure Summit 2016, akan menghadirkan solusi teknologi terkini dan best practise yang bisa menjadi referensi tepat para profesional bisnis dan TI dalam melakukan tranformasi digital secara lebih baik,” jelas Rachmat Gunawan.

Ia menambahkan bahwa sebuah perusahaan untuk melakukan langkah perubahan atau transformasi digital, harus mendapatkan referensi tepat. Sehingga penuangan dalam menghadirkannya bisa lebih baik dan komprehensif.

Rachmat mengutip hasil penelitian Gartner CIO Agenda Insights yang juga mencatat bahwa para CIO tahun ini menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 37% melalui jalur digital. Prediksi tersebut lebih besar bila dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 16%. Dan diharapkan dengan transformasi digital dan perolehan solusi pengembangan, dapat menghasilkan target yang dicapai perusahaan.