ArenaLTE.com – Berapa ukuran tablet yang Anda miliki? Kebanyakan tablet yang beredar di pasar berada pada rentang ukuran layar 7 – 11 inchi. Namun Samsung kabarnya tengah menyiapkan sebuah tablet berukuran super besar. Tidak tanggung-tanggung, tablet raksasa Samsung ini akan berukuran 18 inchi dan ditujukan untuk penggunaan konsumen secara umum. Bayangkan saja, Anda akan membawa perangkat tablet yang ukurannya menyamai monitor PC di ruang kerja Anda.

Berita mengenai tablet raksasa Samsung berasal dari sebuah laporan oleh SamMobile (21/8/2015). Mereka meyakini produsen teknologi Korea Selatan tersebut tengah menyiapkan perangkat dengan layar sentuh ekstra besar. Samsung akan memberikan model tersebut seri SM-T670.

Tablet raksasa Samsung SM-T670 ini konon akan diperkuat prosesor Samsung octa-core Exynos 7580, dan dikemas dengan RAM 2GB, serta penyimpanan internal 32GB built-in plus ekspansi kartu microSD eksternal hingga 128GB. Untuk menyokong badannya yang lebar, Samsung memberikannya baterai dengan daya sampai 5,700mAh.

Meskipun memiliki layar besar, tablet raksasa Samsung SM-T670 dirumorkan hanya memiliki resolusi HD 1920×1080. Adapun fitur imaging perangkat akan menggunakan kamera belakang berkekuatan 8 megapixel kamera menghadap belakang dan kamera 2.1 Megapixel di bagian depan. Sesuai laporan terakhir, sepatu tablet dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, atau jika peluncurannya agak mundur dia sudah akan dipasang Android 6.0, tergantung pada tanggal rilis tablet raksasa ini.

Sampai saat ini, tidak ada kejelasan kapan tablet raksasa Samsung ini akan dilempar ke pasar. Namun beberapa sumber yang dekat dengan Samsung mengatakan perusahaan Korea Selatan itu tinggal menunggu waktu yang tepat untuk merilisnya.

Samsung sendiri sebenarnya bukanlah perintis tablet layar besar. Fuhu, perusahaan tablet untuk anak-anak, tahun lalu memulai debutnya Big Nabi Tab berukuran 20 inci. Panasonic juga pernah merilis Toughpad 4K Performance, tablet Windows dengan layar 20 inci resolusi 4K. Namun tablet raksasa Panasonic ditujukan khusus bagi pekerja dibidang tertentu yang membutuhkan display besar, seperti presentasi, atau arsitek saat berada dilapangan. (bda)

Comments

  1. […] Setelah menggali database FCC lebih dalam, ditemukan pula dimensi fisik dari SM-T677A. Tablet ini akan memiliki lebar 17.5 inci, tinggi 10.7 inci dan keseluruhan fisiknya memiliki diagonal 20.2 inci. Sementara ukuran layarnya diperkirakan memiliki diagonal 18.6 inci dengan resolusi full HD (1920×1080 piksel). Baca: Tablet Raksasa Samsung dengan Layar 18 Inchi Siap Dirilis […]