ArenaLTE.com – Dua pekan lagi Samsung Galaxy S7 dan S7 edge akan diungkap secara resmi (tepatnya 21 Februari 2016). Jelang momentum tersebut, bocoran seputar flagship baru Samsung ini masih saja bertebaran. Beberapa di antaranya adalah rumor bahwa dua smartphone ini dirancang anti air. Juga informasi official dari FCC bahwa baterainya 3600 mAh.

Dari database Zauba, situs pelacak ekspor impor asal India terungkap serangkaian komponen untuk SM-G930F (Galaxy S7) dan SM-G935F (S7 Edge) yang menunjukkan data-data bahwa keduanya anti air. Bahkan ponsel tersebut siap direndam di kolam atau laut.

samsung galaxy s7 anti air 2Skenario terbaik, dua smartphone ini kemungkinan mendapat sertifikasi IP67 dan IP68 memungkinkan bertahan di kolam hingga kedalaman tiga meter. Lebih jauh komponen yang tercatat adalah gasket dan void seal yang umumnya memang dipakai untuk mencegah rembesan air atau menahan cairan keluar masuk.

Selain itu ada tulisan waterproof sebagai penanda jika ponsel tahan air. Samsung sepertinya akan kembali menelurkan flagship anti air dimana sebelumnya Galaxy S5 menerapkan fitur serupa dengan sertifikasi IP67.

Selain rumor di atas, menyusul pula informasi lanjutan dimana Samsung Galaxy S7 dan S7 edge berpotensi menggendong baterai berkapasitas 3600 mAh. Dokumen terbaru dari FCC, lembaga sertifikasi perangkat elektronik asal AS mengungkap kapasitas baterai dan fitur konektivitas dalam dua ponsel vendor asal Korea Selatan tersebut.

Samsung Galaxy S7 edge akan menyusupkan baterai berkapasitas 3600mAh. Smartphone itu juga aka dibenami dengan konektivitas seperti LTE, Wi-Fi ac, Bluetooth dan NFC. Samsung Galaxy S7 juga akan mengandalkan konektivitas serupa meski kapasitas baterainya tidak terungkap (kemungkinan lebih kecil).

Tak ketinggalan informasi baru yang mengungkapkan jika Galaxy S7 dan S7 Edge berpotensi mengusung fitur baru yang disebut dengan Always On Display. Informasi ini diperkuat dengan paten yang telah didaftarkan oleh Samsung dengan nama Always On Display. Banyak yang memprediksi jika Always on Display ini mirip dengan Glance Screen pada smartphone Windows Phone.