ArenaLTE.com – Pasca merilis Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di ajang MWC (Mobile World Congress) 2016 di Barcelona, Februari silam, banyak yang langsung menebak bahwa Samsung masih akan merilis varian lain Galaxy S7. Dan mengikuti seri sebelumnya di seri Galaxy S6, maka Samsung dikabarkan akan meluncurkan Samsung Galaxy S7 Active.

Dikutip dari Sammobile.com, Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan varian Active pada smartphone terbaru mereka, Galaxy S7. Hal itu terungkap melalui aplikasi perusahaan di Google Play, Samsung Level. Samsung Level sendiri merupakan aplikasi yang menyediakan fitur tambahan seperti SoundAlive (Sound Effect), Pemantauan Volume dan Text-To-Speech yang mendukung perangkat Samsung.

Seorang netizen memergokinya saat mengakses aplikasi tersebut di Play Store kemudian langsung di-screenshot. Disebutkan, aplikasi tersebut mendukung beberapa smartphone Samsung, salah satunya seri Samsung Galaxy S7 Active. Meskipun saat ArenaLTE.com kembali mengunjungi halaman aplikasi, tipe tersebut sudah dihapus dari smartphone yang kompatibel.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait Samsung Galaxy S7 Active. Perangkat tersebut kemungkinan akan membawa semua fitur dari Galaxy S7 dengan beberapa kemampuan untuk pengguna yang gemar aktivitas outdoor. Dari spesifikasi perangkat dengan nomor model SM-G891A telah terungkap dan menyiratkan keberadaan Galaxy S7 Active, dan saat ini smartphone masih dalam proses pengujian di fasilitas produksi. Ada beberapa perubahan spesifikasi dalam bocoran yang ada.

Galaxy-S7-Active

Baca juga: Duo Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Terjual 100 Ribu Unit Dalam Dua Hari

Galaxy S7 mengusung fitur anti air yang sejak dahulu dibawa perangkat “Active”, Galaxy S7 Active akan datang dengan bodi yang lebih kebal ketika jatuh dan membawa baterai lebih besar dari 3.000 mAh yang saat ini diusung Galaxy S7 Edge. Kapasitas baterai Galaxy S7 Active disebut-sebut mencapai  3.500 mAh.

Pertanyan yang kerap muncul, berapa harga Galaxy S7 Active? Meski belum bisa dikonfirmasi, rumor menyebut harga jual  smartphone dengan layar 5.1 inchi ini sama dengan Galaxy S7.