ArenaLTE.com – Sebuah informasi hangat menyeruak mengenai aktivitas Samsung menggarap suksesor dari Galaxy Grand Prime yang muncul 2014 lalu. Kabarnya, smartphone ini akan dibenami Grace UX kepunyaan Galaxy Note7. Samsung Galaxy Grand Prime (2016) ini sendiri sudah nongol di situs benchmark dan teridentifikasi di FCC.

Beberapa spesifikasi dari perangkat ini sudah terungkap dari bocoran situs benchmark. Tapi ada hal baru yang tersingkap dan relatif menarik disorot. Pihak Samsung seolah memberikan kesempatan publik untuk berspekulasi seputar software yang dipakai dalam Grand Prime (2016).

Dari user manual yang sudah terbit lebih dulu terungkap fakta bahwa seri menengah bawah berbasis Android 6.0 Marshmalow ini akan berjalan dengan Grace UX. Artinya, pengguna Grand Prime (2016) akan bisa menikmati antarmuka canggih dari ponsel flagship Samsung.

galaxy-grand-prime-2016-user-manual-2 galaxy-grand-prime-2016-user-manual-3Sekedar informasi saja, antarmuka anyar yang debut di Galaxy Note7 ini kemungkinan bakal menempel di keluarga Galaxy S7 bersamaan dengan update Nougat. Sebagai seri menengah bawah, Samsung Grand Prime (2016) belum dijejali dengan sensor sidik jari. Artinya, smartphone ini tak akan mengusung Samsung Pay.

Smartphone ini disinyalir mengantongi berbagai fitur khas seperti Wide Selfie, Ultra Power Saving Mode, Smart Manager, Game Tools dan Multi Window. Galaxy Grand Prime (2016) akan mengedepankan layar sentuh 5 inchi pada resolusi HD 720p. Sebagai pendukung dapur pacu, Samsung menyediakan RAM dengan kekuatan 1.5GB dan memori internal 8GB.

Buat yang doyan memotret, smartphone ini menyiapkan kamera utama berkekuatan 8MP di bodi belakang serta kamera selfie 5MP. Samsung tak terlalu neko-neko dalam hal performa, Grand Prime (2016) cukup disuntik dengan chipset octa core (Cortex-A53 berclockspeed 1.4GHz) MediaTek MT6737T.

Galaxy Grand Prime GeekbenchBeberapa spesifikasi kunci dari perangkat ini bisa terungkap karena ditemukan dalam listing GFXBench.Selain itu, Galaxy Grand Prime (2016) juga masuk dalam Geekbench. Meski tak mengungkap bocoran spesifikasi dan informasi tambahan lain, tapi situs itu mencatatkan nomor modelnya, SM-G532.

Galaxy Grand Prime FCCTerakhir, Galaxy Grand Prime (2016) ini juga sudah lolos sertifikasi FCC di AS. Terungkap bahwa seri ini akan mengusung varian dual SIM card. Soal harga dan ketersediaan masih misteri, jadi tunggu saja kelanjutannya.