ArenaLTE.com – Samsung Galaxy C5 dan C7 akhirnya resmi dipasarkan di negeri tirai bambu. Setelah sebelumnya resmi diungkap pada Mei lalu serta ditawarkan secara pre order, kini keduanya resmi meyambangi toko-toko di Tiongkok. Setelah menyambangi Tiongkok tentu saja kedua seri ini juga berpotensi hadir di Indonesia.

Untuk Samsung Galaxy C7 saat ini masih belum bisa ditemukan di toko online, jadi pembeli terpaksa harus berburu di toko-toko biasa. Baik Galaxy C5 dan C7 keduanya sudah mengusung material logam dalam desain unibodinya. Mengandalkan layar yang cukup menjanjikan dengan dukungan spesifikasi yang tak mengecewakan.

samsung galaxy c5 homeSamsung Galaxy C5 membidik segmen menengah atas dengan dukungan dua SIM card dengan slot hybrid. Soal jaringan internet, vendor menyiapkan jalur data 4G LTE serta dilengkapi dengan konektivitas seperti Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth 4.2 dan NFC (termasuk Samsung Pay support).

Samsung Galaxy C5 mengandalkan panel Super AMOLED berdiagonal 5,2 inci pada resolusi full HD 1080×1920 piksel. Tepat di bawah layar sentuh tersebut ditanamkan sensor sidik jari yang sekaligus berfungsi sebagai tombol Home. Area fotografinya pun tak terlalu mengecewakan dengan kamera berkekuatan 16MP aperture f/1.9 di bodi belakang. Sementara buat kamera selfie Samsung mematri sensor 8MP dengan aperture f/1.9.

Samsung Galaxy C5 menyusupkan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang memiliki delapan inti Cortex-A53. Paketan grafis yang datang bersama dapur pacunya adalah Adreno 405. Galaxy C5 mengedepankan RAM 4GB yang ditemani memori internal 32GB. Untuk varian 32GB harganya dipatok sekitar 2200 yuan atau setara IDR 4,4 juta (kurs 2000). Sementara versi 64GB memiliki banderol 2400 yuan atau IDR 4,8 juta.

Sementara Samsung Galaxy C7 mengusung dimensi layar pada Samsung Galaxy C7 yang lebih lebar dengan menggunakan luas 5,7 inci. Layar juga sudah menggunakan Super AMOLED dengan dukungan resolusi Full HD 1080p.

Samsung Galaxy C7Samsung Galaxy C7 dibekali dengan prosesor Octa Core dengan kecepatan 2GHz dari Snapdragon 625 SoC. Untuk chip grafis yang digunakan seri ini juga diklaim sudah terintegrasi dengan GPU Adreno 506. Selain digadangkan hadir dengan dukungan memori RAM 4GB, C7 juga mendukung memori eksternal yang bisa membaca hingga 128GB.

Seri ini hadir dengan dukungan kamera resolusi 16MP pada bagian utama. Serta kamera depan untuk mendukung aktivitas selife sebesar 8MP, yang sama-sama memiliki nilai aperture mencapai F/1.9 yang diklaim mampu memberikan pasokan cahaya lebih banyak untuk gambar lebih cemerlang.

Disisi pemasokan baterai, Samsung Galaxy C7 hadir dengan kapasitas sebesar 3.300 mAh sekaligus diklaim hadir dengan dukungan teknologi QuickCharge untuk mengisi baterai secara full lebih cepat. Serta teknologi pengamanan sensor sidik jari yang ditanamkan dalam ponsel.

Untuk harganya sendiri, Galaxy C7 dikabarkan dijual dengan harga sekitar USD396 atau sekitar IDR5 jutaan, sedangkan untuk varian kapasitas penyimpanan 64GB dibanderol sekitar USD427 atau IDR5,5 jutaan.