ArenaLTE.com – Samsung Galaxy A9 Pro (2016) resmi meluncur di Tiongkok. Senjata baru vendor asal Koera Selatan ini adalah versi upgrade dari Samsung Galaxy A9 (2016). Di sektor display masih mengusung layar dengan dimensi dan fasilitas tak jauh berbeda. Begitu pula dengan beberapa sektor seperti desain dan dapur pacu.

Samsung Galaxy A9 Pro (SM-A9100) ini mengusung fitur dual nano SIM card. Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A9, smartphone ini mengandalkan kamera yang lebih unggul, RAM lebih besar serta baterai yang kapasitasnya lebih gahar. Sementara untuk spesifikasi lain bisa dibilang tak ada perbedaan signifikan.

samsung galaxy a9 pro 2Pada Samsung Galaxy A9, kita akan menemukan kamera berkekuatan 13MP dengan autofokus dan LED flash, aperture f/1.9 dan OIS. Sementara pada Galaxy A9 Pro kamera utamanya sudah diangkat menjadi 16MP dengan sokongan tapi dengan sokongan fitur yang sama.

Di bagian memorinya, Galaxy A9 Pro tampil cukup buas dengan RAM sebesar 4GB jika dibandingkan dengan Galaxy A9 yang hanya dibekali RAM sebesar 3GB. Memori internal-nya pun naik menjadi 32GB. Lantas untuk sumber daya, smartphone anyar ini ternyata sudah dibenami baterai berkapasitas 5000mAh. Alias meningkat dari yang ditemukan dalam Galaxy A9 (4000mAh).

Selebihnya, smartphone ini dibenami dengan sistem operasi Android Marshmallow dan dibungkus dalam desain berbasis frame logam dan panel kaca yang nyaris identik. Di sektor layar, kalian akan menemukan bentangan panel Super AMOLED seluas 6 inci pada resolusi full HD 1080×1920 piksel. Guna mempercantik tampilan dibungkus dengan 2.5D curved glass.

Dapur pacunya mengandalkan prosesor octa core 64-bit Qualcomm Snapdragon 652  yang sebelumnya dikenal dengan nama Snapdragon 620. Mengusung clockspeed hingga 1.8Ghz dan sudah ditandemkan dengan GPU Adreno 510.

Di sektor depan tertanam kamera 8MP dengan dukungan mode seperti wide selfie mode, self-portrait mode, palm selfie mode dan lain-lain. Oh ya, tombol home yang ditanamkan di bodi depan bawah smartphone ini bisa berfungsi sebagai sensor sidik jari. Soal konektivitas tertanam Bluetooth v4.1, GPS, Beidou, NFC, Wi-Fi dan USB 2.0.

Smartphone ini sudah tersedia di situs e –commerce negeri Tiongkok seharga 3499 yuan. Meski begitu Samsung belum memberikan informasi seputar ketersediaan Galaxy A9 Pro di negara lain. Sekedar mengingatkan saja, harga saudaranya yakni Samsung Galaxy A9 sendiri dipatok sekitar 3199 yuan.