ArenaLTE.com – Smartphone terbaru Oppo A37 digadang-gadang akan segera masuk Indonesia. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Oppo Indonesia yang mengungkapkan ponsel pintar ini siap untuk dipasarkan di Tanah Air.

Kepastian hadirnya Oppo A37 semakin diperkuat dengan telah diperolehnya status sertifikat tercetak dari Postel dengan masa berlaku hingga 2019. Artinya perangkat OPPO A37 sudah direstui pemerintah untuk beredar secara legal di Indonesia.A37-indonesiaBACA: Kalahkan Apple, Oppo Tempati Peringkat Pertama Penjualan di Tiongkok

Meski demikian, perusahaan masih belum mengungkapkan secara rinci kepastian tanggal rilis maupun spesifikasinya. Walau demikian, kemungkinan besar Oppo A37 akan memakai RAM sebesar 2GB dan memori penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas dengan slot micro SD hingga 128GB. Untuk menunjang kinerjanya, smartphone akan memakai prosesor bertenaga Octa-core berkecepatan 1.5 GHz dengan chipset keluaran MediaTek MT6750.

Di sektor kamera, ponsel ini dipersenjatai dengan dua kamera berukuran 5 MP yang berada di depan untuk foto selfie. Sedangkan kamera utama menghasilkan resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dengan kualitas gambar cukup baik. Seperti terlihat dari gambar, penampilan eksterior atau desain body terlihat kokoh dan elegan dengan bahan yang terbuat elegan, mengingatkan pada seri premium Oppo F1 yang sukses di pasar.

Ponsel ini dikabarkan juga menyediakan dua slot SIM Card yang mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet cepat. Serta fasilitas konektivitas yang lengkap seperti wifi, bluetooth dan microUSB. Jika dilihat dari spesifikasinya, terlihat bahwa Oppo A37 menyasar kelas menengah.

Oppo-A37-Indo