ArenaLTE.com – LG Electronics (LG) akan membawa rangkaian seri baru ke ajang Mobile World Congress 2016 yakni LG X Series. Jajaran produk ini menawarkan pengalaman baru yang berbeda buat konsumen. Mengusung fitur papan atas nan istimewa namun tetap mengandalkan harga setara smartphone kelas menengah.

Adalah dua model pertama di keluarga LG X series (X cam dan X screen) yang akan segera melakukan debutnya di ajang MWC di Barcelona, Spanyol dalam waktu kurang dari sepekan. X cam dan X screen didesain untuk konsumen yang tak terlalu mementingkan berbagai fitur dan spesifikasi yang diusung ponsel high end saat ini. Kalangan yang lebih tertarik dengan kamera mumpuni dan tampilan mutakhir.

X cam mengemas dua kamera di sektor belakang dan mampu menyuguhkan pengalaman fotografi terdepan dari para rivalnya. X cam juga memiliki tampil elegan berkat dukungan 3D Bending Glass serta sudut membulat di bagian depan dengan profil hanya sekitar 5,2mm. Perangkat ini sangat nyaman dalam genggaman.

Sementara saudaranya yang bernama X screen sudah dibenami dengan layar sekunder berteknologi Always On yang sampai sekarang hanya tersedia di seri premium LG V10. Layar sekunder ini nongkrong di bagian atas layar utama berteknologi HD In-cell yang membentang seluas 4,93 inci. Ukuran layar sekunder ini sendiri hanya sekitar 1,76 inci namun bisa membuat kinerja ponsel jadi lebih efisien.

Pengguna bisa dengan mudah mengakses aplikasi yang sering dipakai, memainkan musik hingga menjawab panggilan telepon tanpa mengganggu aktivitas yang tengah berlangsung. Layar sekunder ini juga memungkinkan pengguna mengecek jam, tanggal, status baterai dan notifikasi lain tanpa perlu mengaktifkan layar utama. Secara desain, X screen menawarkan konsep stylish dengan dukungan tampilan eksterior berbahan crystal-clear glass.

“Semua orang memiliki fitur favorit dalam smartphone,” ujar Juno Cho, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company. “Di LG, ada ruang untuk perangkat yang bisa melakukan satu hal dengan sangat sempurna dan konsumen tak perlu sia-sia membayar fitur yang tak perlu. Pada akhirnya, kami berkomitmen memberikan konsumen banyak alternatif pilihan.”

Keluarga LG X series akan melakukan debut di pasar kunci kawasan Asia, Eropa dan Amerika Latin mulai bulan depan.

Spesifikasi X cam

Display: 5.2-inch FHD In-cell Touch
Chipset: 1.14GHz Octa-Core
Camera: Rear 13MP and 5MP / Front 8MP
Memory: 2GB RAM / 16GB ROM
Battery: 2,520mAh
Operating System: Android 6.0 Marshmallow
Size: 147.5 x 73.6 x 5.2mm~6.9mm
Network: LTE
Colors: Titan Silver / White / Gold / Pink Gold

Spesifikasi X screen

Display: (Main) 4.93-inch HD In-cell Touch (Secondary) 1.76-inch LCD (520 x 80)
Chipset: 1.2GHz Quad-Core
Camera: Rear 13MP / Front 8MP
Memory: 2GB RAM / 16GB ROM
Battery: 2,300mAh
Operating System: Android 6.0 Marshmallow
Size: 142.6 x 71.8 x 7.1mm
Network: LTE
Colors: Black / White / Pink Gold