ArenaLTE.com – Sebulan lebih setelah mengumumkan kehadiran LG X series, sang vendor memulai langkah untuk menggulirkan smartphone dari keluarga X tersebut secara global. LG baru saja melakukan pengumuman resmi seputar rencana tersebut. Adalah LG X screen dan X cam yang bakal menyerbu Koea Selatan menyusul negara lain termasuk Eropa, Amerika Latin dan Asia.

LG menjuluki jajaran keluarga X sebagai “a mass-tier smartphone lineup with premium features until now only available on LG’s flagship models.” Atau sederhananya, smartphone pasaran dengan fitur premium ala flagship.

x screen“Hal menarik dari X screen dan  X cam adalah keduanya menawarkan fitur mumpuni dalam paket lengkap yang tidak akan sampai membobol rekening bank,” ujar Juno Cho, President dan CEO LG Electronics Mobile Communications. Ia menambahkan, dimulai dari LG X series, LG akan memperkenalkan perangkat mass-tier terbaik dalam hal teknologi kamera dan display.

X screen dan X cam, sendiri adalah varian pertama dari LG X series yang dipajang di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016 lalu. Untuk X screen, ternyata sudah dijual di Belanda dalam pilihan warna hitam dengan banderol  sekitar 343,64 euro atau setara IDR 5.085.272 (kurs 14800).

Spesifikasi X screen antara lain sudah ditenagai prosesor quad core 1.2 GHz dan layar IPS 4.93-inci resolusi HD. X screen juga punya secondary display lho dengan diagonal layar 1.76-inch LCD (520 x 80). Untuk mendongkrak kinerja, smartphone ini membenamkan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Soal kamera, ponsel ini mengedepankan unit dengan sensor 13MP di bodi belakang dan sensor selfie 8MP. Oh ya, smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Buat menunjang daya tahannya, perusahaan memasok baterai berkapasitas 2300 mAh.

Sementara X cam menyusupkan prosesor octa core berclockspeed 1.14GHz dan mengantongi layar 5,2 inci resolusi full HD. Di bagian RAM, perusahaan menanamkan besaran 2GB dan memori internal 16GB. Soal baterai, ponsel ini mengandalkan kapasitas 2500mAh.

Kamera menjadi andalan ponsel ini dengan dukungan kamera utama ganda di sektor belakang yakni 13MP dan 5MP. Pada bagian depan, kalian juga akan menemukan kamera berkekuatan 8MP. Sebagai ujung tombaknya, smartphone ini menyiapkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan memiliki bobot 118 gram.

X seriesSelain X cam dan X screen, LG juga dikabarkan sedang mempersiapkan peluru lain untuk ditembakkan melalui keluarga barunya ini. Antara lain X max, X speed, X style, and X power. Sayang, belum ada detil lebih seputar perangkat-perangkat anyar ini. Semuanya diperkirakan bakal membidik kelas menengah.