ArenaLTE.com – LG baru saja mengungkap smartphone terbaru mereka dari jajaran seri K (LG K series). Amunisi baru ini dimaksudkan sebagai suksesor dari seri L. Lini produk baru ini mengedepankan perangkat dengan harga terjangkau tapi dibungkus dengan ‘kemasan’ ala smartphone premium. Adalah LG K10 dan LG K7 sebagai dua handset pertama yang resmi diungkap oleh vendor asal Korea Selatan tersebut di bawah naungan LG K Series.

LG K10 mengandalkan layar sentuh dengan bentang layar 5,3 inci resolusi HD 720p. Mengandalkan tiga opsi warna yakni white, indigo dan gold. Smartphone dari keluarga LG K Series mengadopsi sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sebagai penyuplai energi dalam LG K10, perusahaan membenamkan baterai berkapasitas 2300 mAh.

Spesifikasi LG K10 yang lain diklaim akan bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan negara yang disambangi LG K Series. Misalnya, ada model yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, sementara model lain hanya dibatasi dukungan jaringan 3G saja.

Untuk seri yang sudah mengandalkan jaringan 4G LTE, perusahaan menyandingkannya dengan kamera utama 13MP. Sementara model yang hanya berbasis layanan 3G memiliki kamera utama berkekuatan 8 MP saja. Di bagian depan, atau kamera selfie akan menempel lensa berukuran 8MP atau 5MP, tegantung kebutuhan pasar. Sampai-sampai, RAM pun bervariasi mulai dari 1GB, 1.5GB atau 2GB, sementara memori internal 8GB atau 16GB.

LG K10 menawarkan empat opsi prosesor. Tiga di antaranya bisa ditemukan dalam LG K10 versi LTE: 1.2 GHz atau  1.3 GHz quad-core dan 1.14 GHz octa-core. Sementara versi 3G-nya hanya memiliki prosesor 1.3 GHz quad-core.

Sementara LG K7 hadir dengan layar seluas 5 inci resolusi 854×480 piksel. Smartphone ini mengadopsi sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan dukungan baterai 2125 mAh. Kamera berkekuatan 8MP atau 5MP berpotensi jadi yang utama tergantung negara yang jadi pasar sasasran. Lagi-lagi perbedaan yang paling menonjol terlihat di aspek jaringan internet yakni 4G LTE dan 3G.

LG K7 versi LTE akan mengusung prosesor quad core berclockspeed 1.1 GHz sementara versi berbasis 3G mengemas prosesor quad core  berclockspeed 1.3 GHz. RAM yang disematkan dalam smartpone ini ada yang memiliki besaran 1.5GB atau 1GB. Kemudian memori internal 8GB atau 16GB. Model berbasis LTE hanya tersedia dalam warna ‘Titan’. Selebihnya versi 3G mengandalkan warna white, black dan gold.

Kedua smartphone dari jajaran LG K Series ini mengambil pola desain “glossy pebble” Dirancang dengan tampilan curved serta modern membidik kalangan muda. Keduanya memakai layar 2.5 D. Belum ada harga maupun ketersediaan yang dilansir seputar dua smartphone ini.