ArenaLTE.com – Spekulasi paling anyar seputar LG G5 ternyata cukup menarik. Dikabarkan bahwa calon smartphone terbaru vendor asal Korea Selatan ini akan tampil spektakuler. LG G5 dipercaya bakal memiliki dua display, dua kamera belakang dan dilengkapi magic slot. Hmm, benarkah? Buat apa sih fungsinya?

Seperti dikutip dari phonearena, seorang sumber yang enggan disebutkan namanya mengungkap bahwa LG G5 akan memadukan fitur andalan dari LG V10 dan LG G4. Alhasil, spesifikasi LG G5 bisa jadi cukup impresif dan menggiurkan.

Layar utama pada LG G5 akan memiliki bentangan sekitar 5,3 inci, lebih kecil dari display 5,5 inci yang ditanamkan pada LG G4. Resolusi yang disuntikkan ke dalamnya ada di 1440×2560 piksel. Nah, menariknya, di bagian atas smartphone akan ditanamkan layar sekunder yang mengusung resolusi 160×1040 piksel, persis seperti yang bisa ditemukan pada LG V10.

Di bagian belakang LG G5 bisa ditemukan kamera berkekuatan 16MP yang didukung dengan lensa tambahan. Keberadaan dua kamera ini akan mendongkrak kemampuan kamera untuk menangkap gambar wide angle 135 derajat. Disediakan juga dual LED flash bersama dengan laser autofocus. Untuk kamera selfienya, sudah disiapkan lensa berkekuatan 8MP yang bisa menangani video chat juga.

Sensor sidik jari juga bakal ditanamkan di bagian belakang. Desainnya mungkin mirip dengan sensor sidik jari yang ditemukan di bodi belakang Nexus 5X. Untuk dapur pacunya sudah menyisip chipset quad core Snapdragon 820 dan GPU Adreno 530. Smartphone ini mendukung RAM 3GB bersama dengan memori internal 32GB. Masih belum jelas apakah LG G5 dilengkapi slot microSD.

Sayangnya, jika LG G4 mengusung baterai berkapasitas 3400mAh maka LG G5 hanya mengandalkan baterai 2800 mAh. Ada sebuah fitur baru dalam LG G5 yang disiapkan bernama ‘Magic Slot’. Memungkinkan pengguna mendongkrak kemampuan hardware di smartphone ini. Contohnya, kita bisa memberikan kamera utama kemampuan menjepret foto 360 derajat atau memakai keyboard QWERTY fisik dengan handset ini dan lain-lain. Belum ada informasi lebih jauh seputar harga dan ketersediannya.