ArenaLTE.com – Oppo F1 Plus FCB Edition adalah smartphone edisi khusus yang diproduksi dengan jumlah terbatas. Smartphone ini sengaja dirancang eksklusif bekerjasama dengan FC Barcelona, salah satu klub sepakbola papan atas asal Spanyol. Begitu masuk pasar Indonesia, ternyata peminatnya membludak.

Perangkat edisi spesial yang dirilis sebagai pertanda satu tahun kemitraan stategis Oppo dengan klub elit Barca ini sudah dipesan ribuan unit oleh penggemar klub tersebut. Padahal, mekanisme pembelian perangkat ini dilakukan melalui proses pengundian dan jumlah perangkat yang disediakan sangat terbatas.

OPPO-F1-Plus-FCB-Edition1“Kami sangat terkejut dan senang atas respon masyarakat dan fans klub FC Barcelona terhadap edisi spesial F1 Plus FCB Edition yang dijual sangat terbatas ini, kabar terakhir dari blibli.com perangkat ini sudah dipesan sebanyak 2000 unit,” ujar Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia.

Tentunya yang menjadi faktor tingginya respon konsumen yang ingin memesan perangkat  ini adalah harganya yang terjangkau. Seperti diketahui untuk F1 Plus FCB Edition yang dilengkapi dengan warna perangkat biru – merah khas blaugrana, tema khusus FCB, logo klub berlapiskan emas 18 karat dan tambahan hardcase dengan bertandatangankan 5 pemain Barca hanya dibanderol satu juta lebih mahal dari perangkat regulernya.

Di Indonesia, Oppo mengandeng Blibli.com sebagai partner penjualan edisi terbatas Oppo F1 Plus FCB Edition. Sebagai informasi saja, perangkat terbatas ini hanya diproduksi 1000 unit di dunia. Indonesia hanya mendapat jatah 10 unit yang diperebutkan untuk dibeli melalui Blibli.com seharga IDR 6.499.000. Pembelian perangkat ini mendapatkan tambahan bonus berupa aksesoris original dari FC Barcelona. Batas terakhir konsumen untuk mencoba peruntungan untuk mendapatkan perangkat ini adalah 18 Juli 2016.

Smartphone varian baru ini memiliki spesifikasi yang identik dengan Oppo F1 Plus yang sudah meluncur ke pasaran. Perbedaan mendasar terletak di sektor desain dimana Oppo F1 Plus Barcelona Edition memiliki bodi depan berbalut warna hitam dan bodi belakang dibungkus warna biru dengan garis merah dan cetakan logo Barcelona disepuh emas 18K. Menurut data terakhir ( 13/07/2016), Oppo F1 Plus FCB Edition sudah dipesan 2000 unit oleh konsumen dan Fans FC Barcelona melalui situs e-commerce  Blibli.com.