Di Indonesia nama Sharp sangat kondang sebagai merek TV, mesin cuci dan kulkas, tapi di negara asalnya Jepang, Sharp telah lama menjadi pemain penting dalam industri smartphone. Seperti baru-baru ini Sharp telah meluncurkan trio smartphone Sharp terbaru yang akan dipasarkan bersama operator NTT DoCoMo.

Trio smartphone Sharp ini dirancang dengan desain EDGEST yang meminimalkan bentuk bezel pada bagian atas, samping dan bawah. Trio smartphone Sharp ini juga mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan prosesor 1.8 Ghz hexa core dan GPU (Graphic Processing Unit) Adreno 418.

Seri pertama dari Trio Smartphone Sharp terbaru yaitu Sharp Aquos Zeta SH-01, smartphone ini hadir dengan layar 5.3 inchi, layarnya menggunakan teknologi IGZO (Indium gallium zinc oxide) yang dilindungi pelapis anti gores Corning Gorila Glass 4. Sebagai manufaktur televisi papan atas, Sharp nampak ini memberi kualitas lebih pada urusan layar, dibuktikan dengan Aquos Zeta SH-01 punya layar dengan kerapatah 416 ppi (pixel per inch) dengan resolusi full HD (High Definition). Kepintaran smartphone ini tak hanya ditunjukkan dari kemampuan prosesor, tapi juga dari kapasitas RAM (random access memory) yang 3GB dan internal memori 32GB.

trio smartphone sharp zetaSharp Aquos Zeta SH-01 dibekali kemampuan imaging berupa kamera utama dengan resolusi 13 megapxiels, dan kamera sekunder (front camera) dengan resolusi 8 megapixels. Sebagai penggarak, smartphone ini berjalan di OS Android 5.1 Lollipop. Ditenagai baterai berkapasitas 3.100 mAh, Sharp Aquos Zeta SH-01 sudah menyandang sertifikat IP55/58, ini artinya smartphone tahan banting dan air pada kondisi tertentu.

Sementara seri kedua dari Trio Smartphone Sharp terbaru yaitu Sharp Aquos Compact SH-02H, dirancang dengan desain menarik sebagai flagship di seri Compact. Smartphone ini dilengkapi layar 4.7 inchi juga dengan teknologi layar IGZO full HD. Aquos Compact SH-02H dibekali kapasitas RAM 3GB dan memori internal 16GB. Resolusi kamera pada rear camera yakni 13.1 megapixels dan kamera sekunder 5 megapixels. Sharp Aquos Compact SH-02H menyandang sertifikat IP65/68. Baik Sharp Aquos Zeta SH-01 dan Aquos Compact SH-02H sudah punya bekal koneksi 4G LTE dan 3G, selain ada WiFi dan koneksi Bluetooyth 4.1.

Dan Seri pertama dari Trio Smartphone Sharp terbaru yang ketiga adalah Sharp Disney Mobile (DM-01H), smartphone ini punya rancangan sport dengan spesifikasi yang mirip dengan Aquos Compact SH-02H. Diberi label Disney, smartphone dilengkapi konten Disney gratis.