ArenaLTE.com – Telkomtelstra, perusahaan patungan antara Telkom Indonesia dan Telstra Corporation Limited, meluncurkan layanan infrastruktur data center terbarunya, Private Cloud untuk perusahaan Indonesia. Dengan menggunakan Private Cloud dari telkomtelstra, diharapkan perusahaan dan organisasi di Indonesia dapat lebih meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Prediksi terbaru dari Gartner, Public Cloud Services, Worlwide, 2013-2019, 4Q15‟, melaporkan bahwa peluang bisnis Cloud di Indonesia saat ini sudah dalam kondisi matang dan ini menjadi pondasi untuk perusahaan dalam membangun, mengelola dan menciptakan nilai bisnis baru kepada pelanggan mereka, serta meningkatkan efisiensi biaya melalui model layanan Cloud.

Erik Meijer, Presiden Direktur telkomtelstra melalui keterangan tertulisnya menyatakan, “kami sangat bangga menghadirkan layanan Private Cloud kepada perusahaan di Indonesia. Telkomtelstra akan menggunakan kapabilitas network yang sangat luas milik Telkom termasuk dengan infrastruktur domestiknya. Digabungkan dengan keahlian teknologi Telstra layanan terbaru ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan dan organisasi penawaran Managed Cloud.

Private Cloud dibangun untuk penggunaan secara eksklusif oleh organisasi atau perusahaan. Pelanggan dapat memiliki, mengelola dan meletakkan Private Cloud dan infrastruktur mereka dapat berada di luar atau tempat mereka sendiri. Perusahaan yang menggunakan Private Cloud dapat memiliki kontrol langsung atas implementasi, perangkat keras, jaringan, keamanan, sistem operasi dan serta perangkat lunak yang digunakan agar Cloud dapat berjalan.

telkomtelstra 2

Erik Meijer menambahkan, “Sangat penting untuk organisasi Indonesia mengetahui bagaimana Private Cloud tidak hanya dapat membantu mengamankan aplikasi dan data bisnis penting mereka, namun juga secara total dapat menurunkan biaya dari layanan managed service.

Dengan dirilisnya produk ini, telkomtelstra menghadirkan ke pasar Indonesia sebuah kemampuan untuk meningkatkan teknologi “in the Cloud”, untuk mendorong lebih maju bisnis di Indonesia ke masa depan digital.

Produk unggulan ini akan melengkapi produk Managed Cloud Service telkomtelstra sebelumnya, yang terdiri dari Software as a Service (SaaS), Managed Solution Services, yang terintegrasi dalam network berjangkauan luas, berkapabilitas tingkat dunia dan keahlian lokal.

“Saat ini adalah waktu yang tepat bagi bisnis di Indonesia untuk mentransformasi diri mereka secara digital dan makin memudahkan mereka untuk bersaing di pasar global, dan layanan Cloud ini menggunakan infrastruktur pusat data di dalam negeri, yang bertujuan untuk memenuhi regulasi pemerintah tentang penyimpanan dan integritas data di Indonesia,” pungkas Erik.