ArenaLTE.com – Baru-baru ini Samsung kembail merilis ulang smartphone 4G LTE kelas menengah mereka dari keluarga Samsung Galaxy J. Untuk membedakan dengan seri pendahulunya Samsung menambahkan kata 2016 di belakang seri Samsung Galaxy J tersebut, beberapa seri Galaxy J yang sudah dirilis di tahun 2016 ini diantaranya yaitu Samsung Galaxy J3 (2016), Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016). Melalui seri Galaxy J inilah Samsung memperkenalkan sebuah fitur baru khusus untuk para pengendara motor yang bernama Samsung S Bike Mode.

Fitur Samsung S Bike Mode ini dihadirkan khusus untuk para pengendara motor atau kendaraan dua roda lainnya tujuan untuk meminimalisir gangguan konsentrasi dari para bikers. Ketika fitur ini diaktifkan akan secara otomatis menjawab dan membalas panggilan telepon yang masuk dengan pesan jawaban panggilan yang bisa kita buat sebelumnya sehingga kita tidak akan merasa terganggu ketika sedang konsentrasi mengendari motor. Melalui fitur Samsung S Bike ini kita juga bisa melihat daftar notifikasi panggilan yang masuk selama mengaktifkannya.

Samsung S Bike ModeDalam fitur Samsung S Bike Mode ini juga kita bisa mengatur beberapa kontak penting, jadi kita masih bisa menerima notifikasi ketika ada panggilan dari kontak penting tersebut. Samsung mengungkapkan jika fitur Samsung S Bike Mode ini akan tersedia di seluruh smartphone 4G LTE seri Samsung Galaxy J. Berikut ini beberapa fitur penting dari Samsung S Bike Mode.

Aktivasi Yang Cepat
Untuk mengaktifkan fitur Samsung S Bike Mode ini bisa dilakukan pada menu Quick Setting, Samsung juga melengkapi smartphone nya dengan koneksi NFC jadi pengendara motor bisa langsung mengaktifkan fitur Samsung S Bike Mode ini hanya dengan melekatkan (tap) ke NFC tag yang ditempel di tangki motor, helm atau bagian lainnya.

Samsung S Bike ModeSistem pengingat panggilan penting
Ketika fitur Samsung S Bike Mode ini aktif, kita tidak bisa melakukan atau menerima panggilan telepon juga notifikasi lainnya, karena mengendarai kendaraan roda dua jauh lebih butuh konsentrasi tinggi. Namun untuk beberapa panggilan penting masih bisa kita atur untuk bisa masuk dengan menekan tombol 1 guna melakukan panggilan .

Motion Lock
Fitur penting lainnya dari Samsung S Bike Mode yaitu motion lock yang akan memastikan ketika memang benar-benar harus menerima panggilan telepon penting, maka kendaraan roda dua yang dinaikinya harus benar-benar berhenti dan kita tidak akan menerima panggilan telepon ketika mode motion lock ini aktif karena fitur ini akan medeteksi gerakan smartphone.