ArenaLTE.com – Selama 5,5 tahun kiprahnya di dunia jejaring sosial, komunitas pengguna Instagram berhasil tumbuh menjadi lebih dari 500 juta Instagrammers yang aktif setiap bulan dengan jumlah lebih dari 300 juta yang aktif menjadi pengguna Instagram setiap harinya.

Jumlah komunitas pengguna Instagram telah berlipatganda dalam waktu dua tahun terakhir dan terus tumbuh menjadi lebih global, dengan lebih dari 80% berasal dari luar willayah Amerika Serikat. Di Indonesia, Instagram memiliki 22 juta pengguna aktif bulanan dan masih terus tumbuh.

Instagram berisikan komunitas dengan bermacam-macam minat yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Telah ada 500 juta jendela menuju dunia yaitu sebuah platform untuk melihat melalui sudut pandang teman, keluarga dan orang-orang yang belum pernah Anda temui sebelumnya.

Dan hanya dalam waktu 5 ½ tahun, Instagram telah membuat transformasi terhadap berbagai industri global, mengubah cara pengguna menikmati fashion, seni, makanan dan pariwisata menggunakan mobile.

Instagram juga menyediakan platform marketing terbaru yang khusus diperuntukkan bagi kalangan pebisnis. Akan disediakan halaman profil baru untuk akun pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Satu hal yang menarik dalam akun bisnis tersebut akan tersedia tombol ‘kontak’ yang menghubungkan pelaku bisnis dengan konsumen.

Sebagaimana diberitakan, perusahaan telah membuat perubahan di segi desain antarmuka. Perubahan desain tersebut bertema monokrom. Instagram juga terus mengupdate berbagai fitur seperti dukungan fitur terbaru yang membuat kita bisa tahu jumlah penonton video yang kita buat tersebut.

Sebelumnya tepat dibawah tampilan video yang kita posting akan muncul jumlah angka yang menunjukkan jumlah penonton video tersebut, plus kita juga bias melihat jumlah orang yang memberi like pada video kita tersebut sekaligus data detail mengenai orang tersebut.

Nantinya Instagram akan mulai menghitung jumlah dari setiap orang yang menonton video tersebut selama lebih dari 3 detik, jadi jika kalian hanya sekedar melewatkan video tersebut tidak akan dihitung sebagai penonton. Ada lebih dari 4,2 miliar likes setiap hari di Instagram, dan kini bahkan ada lebih dari 95 juta foto/video yang dibagikan setiap hari melalui instagram.

Infografis instagram