ArenaLTE.com – Menyadari populasi pengguna smartphone berbasis iOS lebih besar, maka Microsoft harus legowo untuk bermurah hati memperkenalkan aplikasi dan solusinya lewat platform sistem operasi lain. Seperti baru-baru ini Microsoft merilis sebuah aplikasi baru untuk penggemar selfie di iOS. Diberi label Microsoft Selfie, aplikasi baru ini bisa dibilang duplikat Lumia selfie (sebuah aplikasi yang hanya tersedia pada perangkat Windows).

Aplikasi microsoft selfie ini bisa digunakan di iPhone, iPad, dan perangkat sentuh iPhone yang menjalankan iOS 8.0 atau versi yang lebih baru. Seperti yang kita ketahui, Apple sendiri telah menyiapkan kamera terbaik untuk selfie, seperti yang terdapat pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dengan peningkatan kamera depan 5 megapixels dan menggunakan layar Retina sebagai flash. Jika kalian pengguna iOS, tak ada salahnya mencoba aplikasi gratisan besutan Microsoft ini.

Microsoft selfieDengan mempertimbangkan berbagai hal (termasuk jenis kelamin, usia, warna kulit, atau kondisi pencahayaan), Microsoft Selfie bergantung pada algoritma tertentu untuk meningkatkan gambar selfies dengan sekali tekan. Aplikasi ini dapat menghilangkan gambar berbintik, sekaligus meningkatkan eksposur dan warna. Kita cukup mengambil atau memilih foto dari camera roll pada iPhone untuk kemudian memprosesnya tepat di aplikasi bernama Microsoft Selfie ini.

Sama seperti fitur editing di Instagram, Microsoft Selfie dibuat untuk memastikan bahwa kita memiliki foto selfie terbaik di dalamnya.  Meskipun bernama Microsoft Selfie, ternyata kita dapat menggunakan salah satu dari kamera yang menghadap ke depan atau ke belakang untuk mengambil foto. Artinya, kita dapat memanfaatkan teknologi aplikasi ini untuk membuat foto apa pun yang kita miliki selain dari foto selfie jauh lebih baik.

Aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai foto editor untuk memperindah hasil foto yang sudah kita buat di dalam smartphone. Sayangnya, Microsoft Selfie tidak menyediakan jalur share koneksi situs jejaring sosial, seperti Instagram, Google Photos, Facebook, dan Twitter, sehingga jika kita ingin berbagi hasil foto yang kita buat, maka kita harus melakukannya dengan cara manual.