ArenaLTE.com – Luna, merek smartphone besutan Foxconn hari ini (7/11) secara resmi hadir di Indonesia dengan beragam keunggulannya. Membidik segmen premium, ponsel ini mengandalkan desain mewah yang stylish, spesifikasi high-end, dan kualitas unggulan. Di Indonesia, Luna dibanderol dengan harga IDR 5.499.000.

Untuk memboyong smartphone yang meraih sukses di Korea Selatan tersebut ke Indonesia, Foxconn tidak sendirian. Perusahaan manufaktur perangkat teknologi asal Taiwan tersebut menggandeng perusahaan lokal. Yaitu PT Aries Indo Global yang dikenal sebagai pemilik merek smartphone Evercoss. Selanjutnya, mereka membuat perusahaan baru yaitu PT ETI yang fokus untuk membesarkan merek Luna di Indonesia.

Ditemui di acara peluncuran smartphone Luna di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Nina Ratna Wardani, Chief Marketing Officer Luna Indonesia, mengatakan bahwa smartphon ini semuanya mengikuti standard kualitas produksi Foxconn. “Untuk memasarkan Luna di Indonesia, kami juga telah menyiapkan pabrik di Semarang. Pabrik perakitan ini sekaligus untuk memenuhi syarat TKDN 20%,” ujarnya.luna-phone

Nina menambahkan, bahwa untuk pabrik tersebut semuanya telah diatur sesuai standard Foxconn yang dikenal ketat. “Mulai dari peralatan, quality control, standard production, komponen dan sebagainya semua telah diatur Foxconn,” kata Nina.

Meski dibanderol dengan harga yang relatif mahal untuk pemain baru, namun Nina optimis produknya ini akan direspon pasar. Karena pihaknya telah menyiapkan serangkaian strategi untuk memikat konsumen. Harga tersebut juga dianggap terjangkau untuk kelas premium jika dibandingkan dengan produsen lainnya.

Nama besar Foxconn sebagai manufaktur terbesar di dunia yang telah memproduksi smartphone papan atas juga menjadi penambah kepercayaan diri. “Target kami tidak muluk-muluk, maksimum bisa menjual 30 ribu unit hingga akhir tahun,” ungkapnya. Selanjutnya, Luna menyiapkan beberapa smartphone dengan spesifikasi dan fitur lebih tinggi yang akan diluncurkan pada semester pertama tahun 2017.

 

Sebagai informasi, spesifikasi smartphone Luna di antaranya  adalah memiliki  Memory Internal 64 GB, kamera 13 MP + 8 MP dengan berbagai fitur, koneksi 4G LTE, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan NFC.

Ponsel ini akan disitribusikan melalui jaringan online, jaringan modern channel dan tradisional channel. Beberapa nama besar siap  mendukung  jaringan distribusinya seperti Eraphone, Point2000, Galeri Gadget, Pazia, Selluar shop dan Toko PDA.  Untuk e-commerce tersedia di Lazada, Mataharimall, Blibli, Tokopedia,  Dinomarket, JD.id dll. Selain itu, Luna smartphone juga akan didukung dengan program bundling dari Telkomsel.