ArenaLTE.com – Tak hanya didera isu bangkrut yang terus menghantui perusahaan, BlackBerry pun kini harus menelan pil pahit kembali karena salah satu punggawa perusahaan pergi meninggalkannya. Gary Klassen, seorang kreator perusahaan yang memiliki andil besar dalam penciptaan aplikasi BlackBerry Mesenger, kini resmi mundur dari perusahaan.

Gary Klassen yang telah bekerja selama 16 tahun atau sekira dari tahun 2000, kini telah resmi mengundurkan diri dari perusahaan asal Kanada tersebut. Gery yang cukup memiliki peran besar perihal berdirinya BlackBerry hingga terkenal, merupakan sosok yang setia karena telah menemani perusahaan dari namanya masih menjadi Research in Motion (RIM).

Seperti dilansir dari laman Softpedia, Senin (8/2/2016), mengungkapkan bahwa Gery adalah sosok kreator yang telah membawa nama BlackBerry menjadi terkenal. Membangun aplikasi BBM dari nol untuk perusahaan, sehingga aplikasi tersebut membantu melambungkan nama perusahaan yang semula belum begitu diketahui.

Tak ada kabar resmi dari perusahaan asal Kanada teresebut, bahkan sebagian orang percaya bahwa BlackBerry tak akan mengumumkan mundurnya Gery Klassen. Kabar ini sendiri hadir dari istri Gery, yakni Jenn, yang mendengar langsung dari sang suami yang telah mengundurkan diri dari perusahaan tempat ia bekerja.

Belum ada alasan resmi baik dari pihak perusahaan maupun Gery, namun diketahui bahwa Jenn begitu gembira suaminya telah mengambil keputusan tersebut. Menurut Jenn, Suaminya telah tepat mengambil keputusan tersebut.

Seperti diungkapkan dalam laman situs, Jenn mengungkapkan bahwa Gery memang merupakan karyawan yang patut menjadi teladan. Didalam diri suaminya terdapat integritas, kesabaran, dan keyakinan yang cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari hasil karya suaminya saat berada di perusahaan BlackBerry dan telah berhasi menghadirkan aplikasi pesan singkat tersebut, sekaligus membesarkan nama perusahaan.

Namun sayangnya, bukan hanya alasan yang tidak diungkapkan kedua belah pihak. Pindahnya Gery ke perusahaan lain juga masih minim informasi, meski demikian Jenn percaya bahwa dengan kemampuan Suaminya ini, dirinya tidak akan sulit mendapatkan pekerjaan baru yang kemungkinan juga akan didapat dengan cepat.