ArenaLTE.com – Selama bertahun-tahun Indonesia masih mejadi negara penggemar Instant Messenger. Ada sebanyak 97% pengguna smartphone pasti mengakses aplikasi pesan setiap harinya serta 39% orang Indonesia lebih memilih untuk melakukan komunikasi melalui aplikasi chatting daripada SMS atau jejaring sosial. Dan salah satu platform chatting yang masih jadi favorit dan banyak digunakan yaitu BBM (BlackBerry Messenger). Baru-baru ini BlackBerry menghadirkan layanan baru untuk para penggguna BBM melalui fitur BBM Channel Live yang memungkinkan kita berkonsultasi langsung dengan para tokoh dan dokter ahli melalui BBM.

Apa itu BBM Channel?

Fitur BBM Channel Live ini mengupgrade layanan BBM Channel yang sudah ada sebelumnya, BBM Channel sendiri merupakan layanan BlackBerry yang memungkinkan kita sebagai pengguna BBM dan merek dagang untuk membuat saluran atau channel khusus di dalam BBM. Dengan channel ini, pengguna dapat berlangganan ke channel tertentu untuk mendapatkan informasi dan update terbaru dari pembuat channel tersebut. Pembuat Channel ini bisa berbagai macam, penjual, produsen, penyedia layanan, artis dan lain sebagainya.

Kelebihan dari BBM Channels dapat memudahkan kita sebagai pembuat channel untuk dapat berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan pengguna BBM lain. Ketika pemilik channel menupdate konten atau artikel dari BBM channel tersebut akan diberitahukan langsung ke pelanggan yang menjadi member channel seperti layaknya pemberitahuan update status di BBM, baik pada saat konten itu di update ataupun di komentari oleh pelanggan lainnya.

BBM-channel

BBM Channel Live Untuk Konsultasi Kesehatan

BlackBerry meningkatkan fitur BBM Channel mereka dengan menambahkan fitur BBM Channel Live pada smartphone penggunanya. Untuk menghadirkan fitur BBM Channel Live ini, BlackBerry bekerjasama dengan Sharecare yaitu sebuah platform terkemuka dalam kesehatan digital dan kesejahteraan, untuk memberikan para pengguna BBM pemahaman yang lebih baik dan lebih aman tentang kesehatan mereka.

Kedua perusahaan ini meluncurkan channel Sharecare BBM, yang akan menampung informasi dari para pakar, termasuk organisasi kesehatan dan professional medis. Para pakar tesebut mulai dari American Cancer Society hingga dokter dan perawat, serta tokoh-tokoh dari Deepak Chopra hingga Dr. Oz dapat terhubung dengan pengguna secara live (langsung) untuk membantu kita mendapatkan jawaban, saran dan sumber tentnag kesehatan yang tepat dan sesuai bagi kita.

Dengan BBM Channel Live yang dapat diakses dari smartphone, diharapkan pengguna BBM dapat mengakses dan berkonsultasi langusng tentang kesehatan yang dibutuhkan cukup menggunakan chatting BBM yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Layanan ini juga menyediakan notifikasi di BBM sehingga kita dapat menerima update terbaru tentang info dan berita kesehatan penting lainnya dari channel Sharecare atau ketika seseorang melakukan interaksi dengan sebuah posting di channel tersebut.

BlackBerry dalam keterangannya mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Sharecast yang memiliki kekuatan dalam industri kesehatan dapat memberikan kesempatan bagi para pengguna BBM untuk dapat mengakses informasi terkait kesehatan yang penting dengan cara yang mudah dan aman melalui BBM. Hal senada juga diungkapkan Jeff Arnold, pendiri dan CEO Sharecare, “Secara khusus, saluran Sharecare BBM ini dapat memberikan kita jalan yang unik dan aman untuk memberikan lebih dari ratusan juta konsumen dengan tips dan sarana yang mereka butuhkan untuk membantu mereka menjalani hidup sehat mereka,” pungkasnya.