ArenaLTE.com – Kehadiran bisnis transportasi berbasis aplikasi mengubah pola pasar operasi transportasi terutama bagi taksi. Penyedia jasa atau operator pemain industri ini dituntut bersaing dengan pemain aplikasi transportasi lain, mulai dari saat pemesanan, biaya yang murah, aman, nyaman dan menjamin keselamatan. Menggandeng Indosat Oooredoo Business, Citra Taxi Group menghadirkan aplikasi Taksi Citra Malang.

Aplikasi Taksi Citra Malang dapat diakses dan diunduh melalui perangkat Android di Google Play Store. Aplikasi pemesanan taksi ini diklaim mudah dan praktis. Hanya dengan sekali tekan, armada Taksi Citra Malang akan menjemput calon penumpang.

Melalui kerja sama ini, Citra Taksi memberikan hak khusus bagi pelanggan Indosat Ooredoo yang melakukan pemesanan Taksi Citra melalui aplikasi online. Pelanggan akan mendapatkan SMS potongan pembayaran taksi sebesar Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) dengan cara menunjukkan SMS tersebut kepada pengemudi Taksi Citra.

Fuli Humaeroh, Group Head Key Accounts Indosat Ooredoo, mengatakan aplikasi Taksi Citra Malan merupakan salah satu cara menghadirkan dunia digital kepada semua orang. Ini juga sejalan dengan visi baru Indosat Ooredoo Business yang berkomitmen untuk meningkatkan manfaat teknologi digital kepada masyarakat Indonesia.

“Dengan ini pula, kami ingin membuktikan komitmen kami dalam menyediakan solusi ICT untuk mendukung pertumbuhan bisnis para pelanggan kami,” ujar Fuli.

aplikasi Taksi Citra Malang
citra taksi

Mendukung kebutuhan Taksi Citra, Indosat Ooredoo Business sebagai salah satu penyedia layanan seluler terbesar di Indonesia telah menyediakan paket komunikasi gratis antar karyawan (Closed User Group) bundling dengan device Smartphone yang akan dipasang di setiap armada taksi Citra untuk menerima order dari pelanggannya. Indosat Ooredoo Business juga menyiapkan Virtual PABX untuk kebutuhan call center taksi Citra serta SMS Location Based Advertising untuk mendukung kegiatan marketing taksi Citra.

Launching Aplikasi Taksi Citra yang digelar di Hotel Savana Malang ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Malang Bapak Drs. Sutiaji dan Kadishub Kota Malang Bapak Kusnadi, S.Sos. dan beberapa kepala dinas terkait diantaranya dari kominfo dan pariwisata.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi ini akan dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat untuk lebih cepat, mudah, dan lebih aman mendapatkan taksi. Bagi Taksi Citra pun menjadi lebih kompetitif dan semakin menguatkan posisinya sebagai penyedia  sarana layanan transportasi taksi resmi terdepan di Kota Malang dan sekitarnya.” Ujar Drs Rudy Haryanto, Direktur Taksi Citra.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, perusahaan telah menyediakan 100 armada Taksi Citra Malang yang terdiri dari unit- unit kendaraan baru, seperti Toyota kijang All New Innova, Toyota All New Avanza, Suzuki Ertiga dan jenis sedan seperti Toyota All New Vios (Black Citra) dan Toyota All Nerw Limo (Blue Citra) sebagai unit terbaru yang telah disiapkan untuk menerima pesanan online di wilayah sekitar Malang dan Batu.