ArenaLTE.com – Layanan berbagi foto Instagram mulai hari ini (9/9/2015) memberikan ruang bagi industri dalam skala besar atau kecil untuk memasang iklan di Indonesia. Startup yang kini telah dimiliki Facebook tersebut mengumumkannya sebagai pencapaian penting dalam bisnis iklan. Dan terhitung mulai September 2015, iklan Instagram ditawarkan dalam berbagai rangkaian fitur baru, termasuk format iklan action-oriented, foto dan video landscape.

Pihak Instagram Indonesia juga mengklaim kemampuannya untuk menjangkau kelompok yang tepat dan menggunakan teknologi iklan Facebook yang telah terbukti. Mulai bulan ini, pengguna Instagram di Indonesia bakal segera melihat iklan Instagram yang muncul secara bertahap.

Menurut informasi yang diterima redaksi, iklan Instagram dari beberapa mitra akan segera bertebaran mulai bulan ini seperti Air Asia (@airasiaindonesia), Indosat (@indosat), Intel (@intel_indonesia), Lazada (@lazadaid), Traveloka (@traveloka), TRESemmé Indonesia (@tresemmeid), Zalora (@zaloraid) dan Coca Cola Indonesia (@cocacola_id).

Lebih jauh, Instagram juga akan memperkenalkan iklan di lebih dari 30 negara, diikuti oleh ketersediaannya secara global di akhir bulan ini. Sekedar informasi saja, iklan Instagram pertama kali diluncurkan pada November 2013 lalu, dan telah dikenal secara perlahan di delapan negara.

“Mulai bulan ini, berbagai skala bisnis di Indonesia akan memiliki pilihan baru dalam mengkomunikasikan kreativitas dan mencapai tujuan iklan mereka di Instagram. Para pengguna datang ke Instagram Indonesia untuk inspirasi visual dan kami sangat senang dapat menawarkan solusi yang menciptakan sebuah nilai lebih bagi bisnis lokal dan komunitas Instagram,” tandas Paul Webster, Brand Development Lead, Instagram APAC.

Besarnya basis pengguna Instagram memang menjadi ladang bisnis yang potensial untuk mengeruk keuntungan dari iklan. Sebelumnya, layanan media sosial Twitter juga telah mengumumkan komitmennya untuk memperkuat bisnis di Indonesia dengan memperkenalkan solusi iklan Twitter Audience Platform yang diklaim lebih efektif dan tepat sasaran dalam menjangkau target pengguna.

Comments

  1. […] ArenaLTE.com – Terhitung mulai September 2015, Instagram memulai babak baru dengan menawarkan iklan di layanan berbagi foto miliknya secara global. Layanan Instagram Advertising ditawarkan dalam berbagai rangkaian fitur baru, termasuk format iklan action-oriented, foto dan video landscape. Baca: Instagram Mulai Tayangkan Iklan di Indonesia Dalam Berbagai Format […]