ArenaLTE.com – Sejak pertama diluncurkan pada tahun 2012, Apple telah berusaha keras untuk memperbaiki kualitas layanan navigasi Apple Maps. Tapi harus diakui, masih belum bisa menandingi kehandalan Google Maps. Sehingga lebih banyak yang memilih memakainya. Contohnya adalah para pengguna yang begitu ada informasi Google Maps di Apple Watch dirilis.

Dan seperti dikutip dari Ubergizmo.com (29/9/2015) Google telah membuat aplikasi Maps yang sederhana untuk iOS. Pada saat pengguna membuka Google Maps di Apple Watch, maka langsung diberikan dengan dua pilihan yaitu menavigasi ke rumah atau ke tempat kerja Anda. Navigasi tersebut sudah diatur menggunakan akun Google yang biasa digunakan.

Namun karena Apple Watch adalah perangkat mungil yang memiliki sejumlah keterbatasan, fiturnya pun tidak selengkap seperti di smartphone. Google Maps di Apple Watch tidak mendapatkan akses peta secara penuh. Kendati demikian, pengguna mendapat alternatif lain. Misalnya dapat menggunakan Force Touch untuk menggantikan fungsi navigasi saat berkendara, berjalan kaki atau naik angkutan umum ke lokasi tujuan.

Kemampuan Google Maps di Apple Watch lainnya, pengguna bisa mendapatkan arahan lokasi yang di navigasikan melalui smartphone. Pengguna juga dapat memulai perjalanan dengan navigasi smartphone yang dapat dipindahkan ke dalam Apple Watch sepanjang perjalanan.

Sebagai produk smartwatch pertama buatan Apple, Apple Watch terbukti sukses memikat hati para pecinta gadget. Ke depannya, Apple berencana untuk merilis beberapa smartband sebagai pelengkap dari smartwatch tersebut. Beberapa smartband ini akan dilengkapi dengan berbagai sensor dan dapat terintegrasi dengan Apple Watch.

Laporan terbaru yang dirilis IDC mengatakan bahwa Apple mendistribusikan 3,6 juta unit Apple Watch selama Q2 2015. Angka ini berhasil mengantarkan Apple menguntit Fitbit sebagai produsen smartband terlaris pada periode Q2 2015. Fitbit sendiri mampu mendistribusikan 4,4 juta unit smartband. Kehadiran berbagai aplikasi miniatur seperti Google Maps di Apple Watch diharapkan semakin banyak memikat pengguna dengan konten yang kaya di jam pintar.

Comments