ArenaLTE.com – Dalam acara Chrome Dev Summit, Google mengumumkan bahwa browser andalannya telah melewati angka 800 juta pengguna aktif per bulan di perangkat ponsel. Dengan kata lain, jumlah Chrome untuk Android dan iOS telah melonjak dua kali lipat dari angka 400 juta pada tahun lalu. Namun dalam laporannya, Google tidak memecah jumlah penggunaan antara Android dan iOS. Meski bisa ditaksir anggka pengguna Chrome yang berasal dari Android pasti jauh lebih besar.

Chrome kini juga mendorong 350 juta pemberitahuan setiap hari, yang berasal dari 2.300 situs dan terus menghitung setiap saat. “Adopsi pertumbuhan web tumbuh secara dramatis, terutama pada ponsel dan ini membuka peluang besar bagi kami,” kata sumber Google yang dikutip dari Venturebeat.com (17/11/2015).

Pada konferensi Google I / O 2015 di bulan Mei lalu, Google mengungkapkan bahwa Chrome kini memiliki 1 miliar pengguna. Sementara angka yang secara alami telah berkembang sejak itu, hal ini menempatkan perspektif pengguna yang juga menggunakan browser Google di ponsel. Pada kesempatan di Chrome Dev Summit, Google juga berbagi tentang Polymer, yakni , toolkit aplikasi web perusahaan yang dirancang untuk membantu pengembang membawa kualitas tinggi aplikasi seperti pengalaman untuk browser di desktop dan mobile. Sejak meluncurkan Polymer 1,0 pada I / O, tools ini hanya mengalami pengembangan yang tidak signifikan. Polymet saat ini digunakan di lebih dari 1 juta halaman web dan di lebih dari 300 proyek di dalam lingkungan Google, dan komponen web tumbuh mendukung lintas browser.

Menurut data yang dirilis oleh Digital Analytics Program dari pemerintah Amerika Serikat (AS), diketahui bahwa Google Chrome menjadi web browserterpopuler saat ini.

Pencapaian tersebut tak jauh beda dengan pada Maret 2015 lalu, sehingga bisa dikatakan bahwa angka jumlah pengguna aktif bulanan Chrome mengalami perubahan. Ada kemungkinan bahwa angka tersebut telah berubah menjadi lebih baik.