Segera Perbaru iOS Perangkat Apple Anda, Jika Tidak Ingin GPS Rusak!

ArenaLTE.com - Dalam pengumuman resmi perusahaan, pihak Apple mengungkapkan kepada banyak pengguna produk iPhone maupun iPad versi lama untuk segera melakukan pembaruan perangkat lunak mereka. Terutama seri iPhone 5 dan seri di bawahnya, juga termasuk iPad 4 dan model-model sebelumnya yang dikeluarkan perusahaan asal Cupertino ini.
 
Beberapa perangkat lawas yang dihadirkan Apple diungkapkan telah mengadopsi sistem operasi mobile iOS versi lama. Pihak perusahaan berharap pengguna bisa mengadopsi versi iOS terbaru yang sudah masuk dalam versi iOS 9.3.6 dan iOS 10.3.4, bergantung pada usia penerbitan perangkat untuk mendapatkan versi OS tersebut.
 
Semua perangkat Apple yang disebutkan tadi, bisa diperbarui sebelum 3 November untu mendapatkan perbaikan masalah lokasi GPS serta keakuratan waktu. Namun dalam term, pihak Apple mengungkapkan bahwa pembaruan lebih lanjut akan tetap dilakukan melalui sistem On Air. Pembaruan juga untuk sinkronisasi layanan online, seperti iCloud dan server email.
 
Melansir laman GSMarena, perbaikan ini diperlukan selain untuk menghadirkan waktu akurat juga untuk memperbaiki GPS pada perangkat. Pasalnya, GPS secara umum akan menghitung minggu penggunaan dengan variabel bit atau mendaftar. Sehingga penilaian sistem ini hanya bisa naik dari 0 hingga 1023 dalam penghitungan.
 
Jika penghitungan masuk dalam minggu 1024, maka akan tentu sistem memprogram ulang. Bahkan sistem bisa melakukan penghitungan dengan memutar, sehingga bisa kemungkinan GPS dalam perangkat tida bisa lagi digunakan. Pemeliharaan waktu yang sangat tepat sangat penting untuk operasi GPS.

Leave a Comment