ArenaLTE.com –bukapalak situs marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli secara online ini merupakan startup asli buatan Indonesia ini. Tapi dalam perjalanannya Bukalapak terus tumbuh signifikan. Bahkan, baru-baru ini mereka berhasil menyabet dua penghargaan bergengsi, memperlihatkan eksistensi dan kemampuan mereka untuk teru berkompetisi.

Bukalapak bisa dibilang cukup berkomitmen memajukan industri e-commerce Indonesia dengan melibatkan para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) serta berkontribusi dalam konsep smart city Indonesia. Tak heran, jika mereka bisa menyabet dua penghargaan bergengsi sekaligus di bulan Juli 2016.

aplikasi bukalapakPada hari Kamis 21 Juli 2016, Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jambi. Sementrara itu, Pada hari Jumat, 15 Juli 2016, bertempat di Singapura, Bukalapak memenangkan The Loyalty and Engagement Awards 2016 kategori The Best Use of Consumer Insight/Data Analytics dan The Best Use of Mobile.

Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya ini diserahkan bertepatan dengan Hari Koperasi ke-69. Tanda Kehormatan ini merupakan penghargaan negara yang diberikan oleh Presiden atas jasa dan darma bakti seseorang kepada bangsa dan negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain.

Achmad Zaky dianggap telah berperan secara aktif memajukan perekonomian pelaku UKM melalui online marketplace dengan memanfaatkan teknologi internet untuk memperluas pangsa pasar UKM serta memanfaatkan platform Bukalapak yang telah dirintisnya sehingga berdampak tinggi terhadap masyarakat (high impact).

Disamping itu, penghargaan The Loyalty and Engagement Awards yang telah dilansir oleh Marketing Magazine Singapore ini memberikan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan strategi marketing terbaik se-Asia Tenggara.

Sebuah prestasi menjanjikan, mengingat perusahaan ini baru berdiri 6 tahun, dan dengan jumlah UKM yang hampir mencapai 1 juta yang terdaftar di Bukalapak, penghargaan ini memperkuat posisi Bukalapak sebagai marketplace yang berperan aktif dalam pertumbuhan e-commerce nasional dengan memberdayakan UKM.