ArenaLTE.com – BlackBerry Leap, smartphone terbaru yang diperkenalkan di Mobile World Congress 2015 hari ini resmi diluncurkan di Indonesia. Smartphone 4G LTE dengan layar sentuh 5 inci ini ditujukan bagi kalangan pebisnis dan profesional muda yang peduli terhadap keamanan dan privasi data.

Hal ini ditegaskan oleh Sofran Irchamni, Managing Director BlackBerry Indonesia, yang mengatakan bahwa perangkat ini ditujukan kepada para pengguna bisnis profesional yang membutuhkan alat komunikasi dan produktivitas yang menjamin keamanan dan menjaga privasi. “Smartphone ini dirancang dengan standar keamanan tertinggi dalam pembuatannya untuk melindungi privasi pengguna yang mengakomodasi kebutuhan setiap individu,” ujar Sofran saat peluncuran yang digelar di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta (21/10/2015).

Baca: Ini 4 Fitur Keamanan yang Ditawarkan BlackBerry Priv

Menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.3.2, ponsel ini diklaim menampilkan fitur canggih untuk menjamin privasi, keamanan, produktivitas komunikasi dan kolaborasi untuk para pekerja karir dan perusahaan di Indonesia. Dengan dukungan koneksi 4G LTE, pengguna bisa lebih leluasa terhubung dengan internet yang menawarkan kecepatan tinggi.

Fitur Andalan BlackBerry Leap

Smartphone ini dilengkapi dengan dukungan enkripsi, perlindungan malware dan backup-restore, sehingga membantu mengamankan data terhadap serangan cyber yang berpotensi merugikan. Beberapa fitur unggulan di BlackBerry OS 10.3.2 yang bisa dinikmati di BlackBerry Leap antara lain:

  • BlackBerry Blend: menyampaikan pesan dan konten pada smartphone yang bisa dibaca di komputer atau tablet.
  • BlackBerry Assistant: asisten digital ala BlackBerry yang dapat digunakan dengan perintah suara dan teks.
  • Toko Aplikasi: Terdapat dua toko aplikasi di perangkat ini yaitu BlackBerry World yang menampilkan koleksi aplikasi native berbasis BB OS dan Amazon Appstore untuk aplikasi Android.
  • BlackBerry Natural Sound: teknologi yang beradaptasi dengan suara saat menelepon menggunakan WiFi dan seluler tergantung posisi telepon dan kebisingan latar belakang.

Saat ini, BlackBerry Leap sudah tersedia di Indonesia yang bisa diperoleh secara preorder. Harga BlackBerry Leap bisa diperoleh dengan banderol Rp3.599.000. Saat preorder tanggal 21-28 Oktober 2015, konsumen akan mendapatkan voucher perjalanan senilai Rp300.000 dan cashback sebesar Rp200.000.