ArenaLTE.com – Salah satu poin keunggulan dari suatu aplikasi adalah keterhubungannya dengan layanan atau aplikasi lainnya. Dengan begitu, aplikasi awal dapat menjadi gateway atas tools berbagi konten dengan aplikasi lainnya. Dan jika pengguna puas, selanjutnya loyalitas akan terbangun dengan sendirinya. Ambil contoh adalah aplikasi Facebook Messenger, sejak setahun terakhir terus menambahkan dukungan ke aplikasi pihak ketiga. Anda  bisa mengirim dan mencari gambar GIF atau hal lainnya secara langsung di aplikasi ini.

Dan kabar terbaru kini pengguna aplikasi Facebook Messenger dapat membagikan dokumen foto, video atau lainnya secara mudah dan cepat dari akun Dropbox ke Facebook Messenger. Seperti dikutip dari Ubergizmo.comm, dalam laman catatannya pihak Dropbox mengatakan bahwa mereka ingin membuat para penggunanya dapat berkomunikasi dan berbagi dokumen dengan mudah di Facebook Messenger.

Cara mendapatkan mode ini sangat mudah. Anda cukuo unduh aplikasi Facebook Messenger dan aplikasi Dropbox terbaru. Setelah itu buka Messenger, masuk ke salah satu list chat dan tekan ikon More di deretan kiri, pilih Dropbox dan aktifkan. Setelah itu selamat berbagi dokumen dengan mudah dan cepat kepada teman atau grup pesan yang sudah diikuti sebelumnya.

Facebook dan Dropbox sebelum ini memang telah bermitra, seperti pada bulan September 2012, Facebook dan Dropbox mengintegrasikan platform grup Facebook yang memudahkan berbagi file dalam ukuran besar. Sebelum Facebook mengintegrasikan Dropbox ke platform Groups-nya, pengguna yang akan berbagi file berukuran besar harus diunggah dulu di Dropbox kemudian memposting link atau tautannya ke Groups Facebook agar dapat diakses dan diketahui oleh teman-teman pengguna.

Kini dengan terintegrasinya layanan Dropbox ke Facebook, pengguna masih tetap harus mengunggah file yang akan di-share ke Dropbox, namun tak perlu lagi memposting link atau tautan dari file yang sudah diunggah, karena kini Dropbox dapat langsung diakses melalui Facebook.