ArenaLTE.com –Tiada bulan tanpa inovasi, Facebook memang tengah menggepur aplikasi Messenger dengan percepatan update fitur. Masih dalam hitungan jam, Facebook baru saja mengumumkan sebuah fitur baru pada aplikasi Messenger, yaitu fitur group call. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menelepon 50 teman sekaligus secara bersamaan.

Menurut Messenger Chief David Marcus, fitur ini akan muncul untuk iOS sebelum dihadirkan untuk Android 24 jam kemudian. Fitur group call ini berbeda dengan fitur video-chat. Saat ini, Anda memang sudah dapat melakukan video-chat di Messenger, tapi, hanya untuk berbicara pada seorang teman Anda saja.

Dikutip dari Ubergizmo.com, cara menggunakan fitur ini disebut-sebut cukup mudah, pengguna tinggal buka aplikasi Facebook Messenger di smartphone Android atau iOS, kemudian masuk ke salah satu grup yang sudah dibuat sebelumnya. Tekan ikon gagang telepon di kanan atas layar kemudian pilih anggota dari grup tersebut yang ingin diajak melakukan panggilan telepon dalam grup. Tunggu proses panggilan dilakukan dan teman atau keluarga akan menjawab.

facebook-messenger

Dengan pengguna aktif sebanyak 900 juta orang, Messenger merupakan salah satu produk paling sukses dari Facebook. Karena itulah, tidak heran jika Facebook terus menambahkan berbagai fitur baru, seperti mini-game catur. Fitur terbaru yang Facebook tambahkan adalah robot yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan.

Semua fitur baru yang ditambahkan ke Messenger didesain agar pengguna Messenger tidak sekadar menggunakan Messenger untuk chatting dengan teman. Dengan berbagai fitur yang ada, Messenger kini bisa dianggap sebagai sebuah aplikasi yang berdiri sendiri yang menjadi bagian dari ekosistem internet.

Dengan fitur group calling, Messenger memang menjadi semakin kaya akan fitur. Namun, ia belum dapat bersaing dengan Google Hangouts atau Skype dalam hal video call.