ArenaLTE.com – Semenjak dirilis pertama kali pada lima tahun yang lalu, Angry Birds sepertinya tetap menjadi game idola pengguna Android kebanyakkan. Hal tersebut terbukti dengan kembali dimunculkannya Angry Birds 2, sebagai versi lanjutan yang akan telah dirilis resmi oleh Rovio Entertainment.

Sebagaimana dilansir dari laman Android Authority, Jumat (31/7/2015), masih dalam tema yang sama, Angry Birds 2 tetap menggunakan karakter burung pemarah yang menggunakan ketapel untuk merobohkan semua musuhnya. Musuh pun tidak berbeda jauh dari sebelumnya, si babi hijau tersebut tetap di letakkan pada sebuah bangunan tinggi yang tersusun rapih untuk di robohkan oleh burung penyerang.

Meski demikian, banyak hal baru yang dapat dijumpai dalam permainan Angry Birds 2 tersebut, salah satunya adalah penambahan spells baru atau ramuan ajaib tambahan untuk bisa merobohkan sang musuh dengan poin lebih banyak. Tingkatan level yang lebih beragam dan banyak, tantangan yang lebih seru, serta bos musuh yang lebih sulit dirobohkan oleh sang burung.

Namun sayangnya, Angry Birds 2 tidak bisa didapatkan gratis begitu saja, pengguna yang ingin memainkan game tersebut harus merogoh kocek sekira 0,79 hingga 79,99 euro per item, atau sekira Rp14 ribu hingga Rp1,4 jutaan untuk bisa mendapatkan spells terbaru dan perkuat penyerangan ke kandang musuh.

Angry Birds 2 saat ini sudah bisa dinikmati dan diunduh oleh pengguna di layanan aplikasi Play Store. Sebelumnya, Rovio Entertaiment menyediakan game tersebut dalam sebuah sekuel video teaser, untuk menarik banyak minat pemain.

Game burung pemarah versi kedua ini, memiliki besaran file intalasi mencapai 68 MB lebih besar dari seri pertama yang memiliki kiraan file sebesar 50 MB. Angry Birds 2 bisa dimainkan oleh pengguna Android dari versi 4.0 KitKat, hingga versi tertinggi lainnya.

Sebelum Angry Birds 2 ini, Rovio Entertainment menyediakan beberapa game yang sama namun dalam versi yang berbeda. Seperti halnya Angry Birds, Angry Birds Rio, Seasons, Space, Friends, Bad Piggies, Star Wars, Star Wars II, Go!, Transfomers, Epic, Stella, Stella Pop, Fight. (bda)