Asyik, Sekarang Bisa Live video Periscope Langsung Dari Twitter

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Sebagai pelopor layanan Live Video Streaming di jejaring sosial media, Periscope milik Twitter terus memperbaharui fitur untuk memanjakan penggunanya. Kini Periscope sudah terintegrasi secara penuh dengan Twitter. Dan pengguna Twitter Indonesia sudah bisa menikmati kolaborasi terbaru ini.

Sebelumnya aplikasi ini memang seperti berjalan sendiri-sendiri, namun dengan integrasi ini, pengguna Twitter Indonesia akan dapat langsung melakukan siaran Periscope langsung melalui Twitter, tanpa harus mengunduh aplikasinya secara terpisah.

Dengan koneksi internet yang cepat seperti 4G LTE, Live video streaming kini sudah menjadi cara yang banyak dilakukan oleh pengguna smartphone untuk berbagi momen dan cerita. Mulai dari aksi unjuk rasa dan berbagai selebrasi atau perayaan yang bersifat monumental, hingga berbagi hal menarik dan lucu bisa di siarkan secara langsung.

Seperti yang dilansir oleh blog Twitter Indonesia, pembaharuan kolaborasi antara Twitter Indonesia dan Periscope ini sudah tersedia untuk pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Setelah melakukan update, untuk melakukan Live video streaming menggunakan Periscope langsung dari Twitter kini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

video live streamingUntuk melakukan siaran, kita cukup menulis sebuah Tweet, lalu klik “LIVE” -yang akan membawa kita ke layar berikutnya untuk memeriksa kembali video tersebut sebelum disiarkan. ketika sudah siap, tekan “Go Live” untuk memulai penyiaran.

Siapa pun di Twitter Indonesia dan Periscope akan dapat menyaksikan siaran langsung kita serta berpartisipasi dalam memberikan komentar dan mengirimkan tanda hati dengan meng-klik layar perangkat mereka. Tweet yang memiliki siaran Periscope dapat di-Retweet, disukai, dan dibagikan di media manapun di mana pengguna dapat membagikan Tweet.

“Twitter adalah tempat di mana orang membicarakan apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. Dengan siaran video langsung, pembicaraan tersebut menjadi lebih hidup. Berbagai momen -dari yang kecil hingga besar- akan menjadi lebih hidup saat kita memiliki kesempatan untuk menjadikannya sebagai sebuah pengalaman yang dapat dinikmati oleh banyak orang melalui siaran video langsung,” ujar Kayvon Beykpour, CEO Periscope.

Leave a Comment