Zilingo Gandeng Pengusaha Lokal Kembangkan Industri Fashion

ArenaLTE.com - Belum lama merilis campaign #SIAPASIHLO di bulan Maret 2018 lalu, situs belanja daring Zilingo mengklaim bahwa telah berhasil mendatangkan lebih dari 7 juta pengunjung setiap bulannya. Kali ini, perusahaan daring Zilingo hadirkan program baru dengan memberikan solusi bagi pengusaha fesyen untuk mengembangkan jangkauan pemasaran mereka melalui internet.

Country Manager Zilingo Indonesia, Ade Yuanda, mengungkapkan bahwa pertumbuhan perekonomian Indonesia bisa terbantu tidak hanya dari sektor pariwisata, namun juga potensi hasil kerajinan fesyen yang ada. “Karena tujuan kami adalah untuk menjadi solusi bagi pertumbuhan bisnis fesyen di Indonesia, maka yang kami hadirkan bukan hanya sekedar situs belanja daring, melainkan ekosistem perdagangan besar di dalamnya.”

Menurutnya, salah satu yang dilakukan adalah melalui acara ini, menghadirkan puluhan penjual dengan transaksi tertinggi dari seluruh Indonesia untuk berdiskusi mengenai hal apa yang harus Zilingo lakukan untuk pengembangan fitur, materi edukasi yang diperlukan dalam komunitas serta kolaborasi baru dengan pihak logistik dan institusi finansial, agar bisnis mereka semakin bertumbuh bersama kami.

Zilingo mempunyai mimpi besar untuk menjadikan produk Indonesia bersaing di ranah perindustrian dunia. “Banyak sekali hambatan yang membuat pengusaha lokal sulit bersaing di pasar global, salah satunya adalah kedala bahasa. Menyikapi langkah tersebut, kami bekerja sama dengan salah satu Lembaga Pendidikan Bahasa Asing terbaik di Indonesia akan melakukan pelatihan Bahasa Inggris gratis bagi para penjual Zilingo yang dilakukan serentak di 18 kota di Indonesia.” Tambah Ade.

Salah satu penjual yang hadir dan berhasil mengalami kenaikan omset hingga 20 kali lipat dalam rentang waktu kurang dari 1 tahun adalah Lilis, pemilik toko Covering Story. “Saya mencari platform yang mudah dan pastinya sudah ramai, kedua hal tersebut saya temukan di Zilingo. Alhamdullilah, kenaikan omset ini bisa memungkinkan saya menambah lapangan pekerjaan baru” Kata Lilis, yang saat ini sudah memiliki 8 orang karyawan untuk membantunya beroperasi bisnis.

Selain memperkuat jaringan pengusaha fesyen melalui komunitas dan pelatihan bahasa Inggris di 18 kota, kegiatan lain yang Zilingo lakukan untuk kesejahteraan pada penjualnya adalah pemeriksaan kesehatan melalui pengecekan darah yang akan dilakukan secara berkala dan gratis. Hal inilah yang membuat Zilingo berbeda dengan situs belanja daring fesyen lainnya.

Leave a Comment