XL Gandeng Netflix Hadirkan Hiburan di Lima Kota Besar

ArenaLTE.com - Jualan layanan data tak cukup dengan hanya mengandalkan koneksi cepat dan stabil. Tetapi juga mesti pintar-pintar memberi nilai tambah, agar pelanggan makin jatuh cinta. Itu sepertinya disadari oleh operator XL Axiata, yang menggandeng Netflix untuk memperkaya jualan layanan internet rumah, yang dibungkus dalam produk yang dinamakan XL Home. XL dan Netflix berkolaborasi menghadirkan internet rumah yang penuh hiburan bermanfaat.
 
XL sendiri, melalui Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, mengaku sangat antusias dengan kerjasama ini, yang dapat mengembangkan layanan fiber broadband lebih luas lagi.  “Banyak manfaat yang bisa ditawarkan kepada masyarakat melalui layanan XL Home. Melalui kerjasama dengan Netflix, pelanggan bisa menikmati berbagai pilihan tontonan, baik film, serial TV, dokumenter maupun tayangan keluarga dan anak-anak yang berkualitas dari berbagai penjuru dunia di Netflix langsung di TV melalui XL Home Entertainment Box dan didukung oleh internet super cepat dan stabil untuk mengakses konten secara nyaman,” kata Abhijit.
 
Sementara Netflix, tentu saja girang bisa bekerjasama dengan XL. Betapa tidak, dengan begitu mereka dapat memperluas basis pelanggan Netflix. “XL Home mempermudah penggemar hiburan di Indonesia untuk mengakses layanan kami. Masyarakat Indonesia kini dapat lebih mudah menikmati koleksi film, serial TV, film dokumenter, serta acara keluarga dan anak berkualitas tinggi dari berbagai negara di kenyamanan ruang tamu mereka sendiri,” kata  Gaurav Pradhan, Director Business Development Netflix.
 
Produk XL Home yang dibesut XL Axiata ini memiliki tiga variasi paket. Yakni, paket Family dengan harga IDR349 ribu, paket Super User dengan harga IDR499 ribu, dan paket Ultimate dengan harga IDR999 ribu. Kecepatan internet yang disediakan mencapai 100 Mbps hingga 500Mbps, tanpa batas. Dengan kualitas akses yang seperti itu, memungkinkan pelanggan untuk bisa mengakses, mengirim maupun mengunduh data dengan ukuran besar, streaming music, video maupun film, hingga main game online tanpa hambatan.
 
Bila Anda memutuskan berlangganan XL Home, seperangkat XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru yang disertifikasi oleh Google. Dengan perangkat itu, pelanggan akan bisa mengakses ribuan konten, aplikasi dan saluran televisi lokal maupun internasional. Dengan perangkat ini, pelanggan dimungkinkan untuk memilih sendiri hiburan yang diminati, dan hanya membayar konten atau saluran televisi yang dipilihnya. Ini yang asyik, karena pelanggan tak harus terpaksa menelan konten yang tak disukai hanya gara-gara masuk dalam paket yang tersedia.
 
 
Karena segmen pasar yang dibidik juga termasuk kaum muda, maka produk ini juga memperhatikan sisi keamanan bagi anak-anak di bawah umur. Layanan ini menyediakan fitur yang bisa mengatur Kidz Mode, dimana orang tua dapat mengendalikan jenis tontonan bagi anak-anak mereka.
 
Selain Netflix, pelanggan XL Home juga memiliki keleluasaan mengakses konten-konten yang ada dalam IFLIX, CATCHPLAY, dan yang akan datang adalah beIN SPORTS CONNECT untuk konten olahraga dan EROS NOW untuk tayangan bollywood. Selain itu, juga tersedia berbagai saluran televisi lokal maupun internasional yang disediakan oleh DENS TV, UCAST TV, dan IVIDEOSMART, seperti Bloomberg, Entertainment Weekly, Sports Illustrated, Automoto TV, Simply K-Pop, dan hingga puluhan channel tv lokal lainnya.
 
Tentunya pelanggan bisa  menikmati semua konten dari YOUTUBE langsung di TV. Pelanggan juga bisa mengakses dan unduh ribuan aplikasi dari Google Play Store melalui perangkat XL Home Entertainment box. Tidak ketinggalan, tersedia juga tayangan ramah anak dari DA VINCI KIDS dan IFLIX KIDS.
 
Bajhivit juga mengabarkan, kini layanan XL Home memperluas jangkauan layanan. Yang tadinya hanya dinikmati pelanggan di area Bodetabek, kini bertambah dengan lima kota lain: Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar. Ke depannya, XL sudah menyiapkan rencana pengembangan selanjutnya. Nah, dengan dua langkah strategis ini, kolaborasi dengan Netflix serta perluasan jangkauan layanan, XL Axiata berharap, semakin banyak manfaat yang bisa dinikmati oleh pelanggan dari XL Home, sekaligus semakin luas masyarakat Indonesia termasuk pelanggan XL Axiata yang akan bisa memanfaatkan layanan internet super cepat dan stabil di rumah.

Leave a Comment