XL Beri Kuota Tambahan Hingga 3GB Lewat Xtra Kuota Zero

ArenaLTE.com - Menurut data XL Axiata, dari 56 juta lebih pelanggan mereka, 88%-nya adalah pelanggan data. Artinya, data sekarang sudah jadi konsumsi utama bagi pengguna layanan XL Axiata. Mereka ini paling banyak menggunakan akses internet untuk streaming (68%), via Youtube, Facebook dan Instagram dan game. Baru disusul instant messaging (17%) dan media sosial (15%).
 
Karena itulah, menyadari penggunanya yang sekarang lebih banyak mengakses data, XL Axiata berusaha memenuhi kebutuhan pengguna, agar lebih leluasa memanfaatkan layanan data ini untuk banyak hal. Salah satunya, dengan yang baru-baru ini diluncurkan, paket “Xtra Kuota Zero”. Produ baru ini memungkinkan pengguna yang sudah berlangganan paket Xtra Combo, mendapat tambahan kuota hingga 3 GB. Tanpa biaya tambahan melalui aplikasi New MyXL untuk mengakses aplikasi-aplikasi pilihannya.
 
Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, “Paket baru ini diharapkan dapat memberikan layanan yang lengkap untuk pelanggan. Khususnya dalam mendukung aktivitas digital sehari-sehari.” Memang, menjaga kesetiaan pelanggan yang berjumlah 56 juta lebih itu adalah tantangan tersendiri, di tengah persaingan ketat layanan data antar sesama operator. Tidak hanya terus melakukan upaya peningkatan kualitas dan kuantitas jaringan, tetapi juga harus selalu siap dengan layanan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
 
Makanya, kata David, produk Xtra Kuota Zero ini digelar agar pelanggan yang sudah ada, tetap hepi menggunakan layanan XL Axiata, serta meningkatkan trafik penggunan. Dan, di lain pihak, dapat menarik minat pelanggan baru. “Itulah ekspektasinya, kenapa XL Axiata meluncurkan produk baru Xtra Kuota Zero ini,” kata Faisal Farid, Head Mass Segment Monetization XL Axiata.
 
Tentang Paket Xtra Kuota Zero dari XL Prabayar itu sendiri, bisa dinikmati pelanggan yang sudah berlangganan paket Xtra Combo VIP, Xtra Combo Baru, dan varian paket Xtra Combo lainnya. Paket inovatif terbaru ini tersedia dalam dua pilihan. Pertama, paket Xtra Kuota Zero Harian yang berisi aplikasi untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, seperti WhatsApp, Line, Twitter, Google Duo,  Tokopedia, Gojek dan segera menyusul aplikasi portal news seperti Detik.com, Kompas.com, dan Liputan6.com.  Dengan kuota tambahan harian 50 MB per hari –berlaku sesuai dengan masa aktif Xtra Combo.
 
Kedua, paket Xtra Kuota Zero aplikasi pilihan seperti Netflix, YouTube, iflix, Smule, Joox, Instagram, Facebook, Free Fire, AOV dan PUBG Mobile dengan masa berlaku paket 10 hari. Jadi bila masa aktif Xra Combo berlaku sebulan, pengguna dapat menikmati 3 kali kuota tambahan pilihan ini, dengan maksimal 500 MB kuota ekstra per paket 10 hari.
 
Untuk mendapatkan Xtra Kuota Zero harian maupun yang 10 hari, pelanggan cukup berlangganan paket Xtra Combo apapun, dan mengakses ke NEW myXL untuk mengaktifkan paketnya. Paket Xtra Kuota Zero bisa didapatkan mulai tgl 19 September 2019, dan akan berakhir per 31 Desember nanti. “Karena sifatnya promo, tentu ada batas waktu berlakunya. Tapi Kami akan lihat, apabila responnya bagus, tak menutup kemungkinan diperpanjang lagi,” ungkap Farid.
 
XL Axiata juga terus melakukan perluasan dan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini jaringan XL Axiata telah diperkuat dengan lebih dari 127.000 BTS termasuk lebih dari 53.000 BTS 3G dan lebih dari 37.000 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 408 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Leave a Comment