Western Digital Memperluas Portofolio Analitik dan Perangkat Surveillans

ArenaLTE.com - Western Digital Corp memperluas portofolio perangkat penyimpanan data yang didesain khusus untuk pasar surveilans modern dengan memperkenalkan tiga penawaran baru: Flash Drive kelas industrial yang telah dibenamkan dengan 3D NAND UFS pertama di industri; seri WD Purple microSD card yang semakin banyak dengan dukungan hingga kapasitas 256GB2; dan Western Digital Device Analytics, teknologi analitik perangkat terbaru ini membuat para OEM dan sistem integrator untuk bisa secara aktif mengelola berbagai subsistem perangkat penyimpanan dan menjaga performa pekerjaan tetap optimal.

Perangkat-perangkat dan peralatan terbaru tersebut menjawab tuntutan data yang kompleks dan dinamis terhadap pasar surveilans yang sedang dalam tahap transformasi, mendukung performa tinggi, kapasitas dan daya tahan produk yang dibutuhkan pada sistem-sistem kamera artificial intelligence (AI) dan jaringannya, serta perangkat-perangkat smart video lainnya yang mengoperasikan kemampuan analitik atau komputasi secara langsung.

“Karena semakin luasnya adopsi kamera beresolusi tinggi dan berkemampuan AI, dan sistem-sistem video surveilans yang semakin tersebar, perangkat penyimpanan yang cepat dan handal dengan kapasitas lebih tinggi menjadi penting untuk membuat perankat-perangkat surveilans dapat menangkap, menganalisis dan mengubah sejumlah besar data, secara lokal, dan real-time,” ujar Oded Sagee, senior director, product marketing, Western Digital. 

“Dengan kemampuan perangkat-perangkat dan analitik baru yang diperkenalkan ini, kami bersemangat untuk memberikan kemampuan era baru dari smart video dan sistem-sistem surveilans berkemampuan AI dengan penawaran surveilans paling lengkap di industri, mulai dari perangkat di ujung sistem hingga ke pusat-pusat data.”

Pada surveilans video modern, video dan metadatanya yang kaya memberikan wawasan-wawasan baru yang digunakan baik untuk analisis forensik dan aksi-aksi prediktif, mulai dari perilaku konsumer pada bidang retail, pola-pola kemacetan di perkotaan atau kontrol keramaian pada lingkungan publik. 

Baik pada perangkat NVR, gerbang-gerbang jalur IoT, perangkat multi-access edge computing (MEC) atau konfigurasi-konfigurasi lainnya, kamera surveilans dan sistem-sistem ini merupakan elemen utama dari sistem-sistem berkemampuan AI yang real-time, mendorong pertumbuhan permintaan akan solusi-solusi perangkat penyimpanan yang lebih canggih dan handal yang dapat beroperasi secara efisien selama 24 jam dan 7 hari penuh pada lingkungan yang penuh tantangan.

Dibangun pada arsitektur 3D NAND yang canggih dari perusahaan, Western Digital iNAND IX EU312 UFS EFD memberikan kecepatan UFS yang dikombinasikan dengan ketahanan kelas tinggi industrial dan kapasitas yang tinggi pada kamera dan aplikasi-aplikasi smart video. 

Perangkat baru ini memberikan kecepatan baca hingga 750 MB/s1 dan kecepatan tulis hingga 320 MB/s1, yang mendukung pada pekerjaan baca dan tulis yang intensif, termasuk kamera video berkemampuan AI dan perangkat-perangkat analitik on the edge. 

Mendukung untuk digunakan hingga 768 TBW, perangkat ini memberikan tingkat ketahanan tinggi yang dibutuhkan untuk kondisi perekaman yang terus menerus. EFD tersebut memiliki fitur firmware manajemen flash NAND canggih, termasuk error correction code (ECC) yang kokoh, read refresh, tingkat penggunaan, dan manajemen bad block.

Pada April 2018, Western Digital memperkenalkan kartu WD Purple microSD yang didesain khusus untuk kamera surveilans, memberikan kemampuan tinggi, ketahanan dan kehandalan seri WD Purple ke kamera surveilans video yang terus beroperasi.

Kini memanfaatkan teknologi 3D NAND dan tersedia dalam kapasitas hingga 256GB2 dengan dukungan siklus hingga 1.000 P/E, lini kartu WD Purple microSD memberikan perangkat penyimpanan berdaya tahan tinggi pada kamera yang terus dituntut untuk beroperasi 24/7 sesuai kebutuhan kamera surveilans profesional beresolusi tinggi dan berkemampuan AI. 

Kartu microSD tersebut mendukung temperatur pengoperasian dari -25°C hingga 85°C dan tahan kelembaban untuk mendukung pengoperasian berkelanjutan pada kondisi cuaca ekstrim dan lingkungan indoor dan outdoor yang bervariasi. 

Leave a Comment