Waze 4.0 Android Hadirkan Navigasi Lebih Segar & Fitur Terbaru

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Setelah merilis untuk perangkat berbasis iOS, aplikasi peta Waze 4.0 kini telah resmi tersedia di Google Play Store. Dalam sistem update terbaru yang dihadirkan kali ini adalah tampilan utama halaman aplikasi, versi ini diklaim hadir dengan desain yang lebih segar dan bersih. Sehingga lebih memudahkan melakukan navigasi, pelaporan, dan saling share pengguna.

Dalam versi terbaru yang dihadirkan aplikasi Waze 4.0, salah satu yang paling kental adalah perihal menu dan pelaporan jalan yang didesain ulang untuk visualisasi yang lebih jernih, termasuk pengurangan gangguan pada peta, tombol yang lebih cerah, dan pin dengan kode berwarna untuk jenis pelaporan yang berbeda.

waze 4

Baca juga: Keren, Dosen Asal Indonesia Ini Jadi Navigator Aplikasi Peta Waze

Aplikasi ini juga diklaim sudah memperbaru beberapa fitur, seperti perbaikan dengan fokus yang lebih kuat terhadap pengemudi dan pengalaman sosial dalam mengemudi. Sehingga hanya membutuhkan satu sentuhan untuk mengakses fitur utama Waze. Versi ini menjanjikan tampilan antarmuka yang memungkinkan fitur yang lebih baik di tahun 2016.

Selain perbaikan tampilan laman aplikasi, pengguna juga diungkapkan akan mendapatkan tampilan  perjalanan yang lebih halus dan terorganisi melalui fitur panel ETA baru. Fitur in juga bisa dimanfaatkan untuk jenis pelaporan dan penunjukkan jalur alternatif dengan hanya satu navigasi, sehingga pengguna aplikasi bisa melakukan perjalanan dengan lebih cepat dan aman.

Fitur Smart calendar baru dalam Waze 4.0 pun turut menjadi bagian yang dihadirkan pengembang, kemampuan fitur ini sendiri dapat memberikan informasi kepada pengguna mengenai berbagai insiden yang dapat mempengaruhi perjalanan mereka sebelum mereka keluar rumah. Fitur ini juga mengirimkan pengingat untuk berkendara tepat waktu sesuai dengan kalendar dan berdasarkan kondisi jalan serta waktu mengemudi.

Pembaharuan terakhir yang dihadirkan dalam versi 4.0 ini adalah meminimalisir penggunaan baterai, hal ini berarti akan ada peningkatan signifikan daya tahan baterai dan efisiensi untuk perangkat Android. Waze 4.0 diklaim hadir untuk penyesuaian yang lebih tepat bagi pengendara saat ini, evolusi fitur yang dihadirkannya diharapkan bisa memberikan kenyamanan pengemudi saat memepercayakan perjalanannya pada aplikasi peta ini.

Leave a Comment