Vivo Perkenalkan X27 dan X27 Pro. Ini Spesifikasinya

ArenaLTE.com - Di Tanah Air, Vivo baru saja merilis V15 Pro, seri baru yang cukup membuat kejutan dengan konsep kamera pop-up. Sementara di markasnya di Cina sana, Vivo bergerak cepat dengan mengumumkan dua seri baru lagi, yang juga menggunakan kamera pop-up. Sepertinya Vivo ingin menjadikan kamera pop-up sebagai ciri khas mereka.
 
Dua seri baru itu adalah X27 dan X27 Pro, yang desain dan tampilannya, mirip-mirip dengan V15 Pro.  Termasuk, penggunaan kamera pop-up, yang akan menjulur keluar dari bagian atas body saat hendak digunakan. Kalau tidak (digunakan), kamera akan tersembunyi dengan aman di dalam body.
 
Konsep kamera pop-up ini merupakan solusi dari Vivo untuk benar-benar bisa menyajikan layar super lebar yang bebas dari lubang kamera, notch, dan sebagainya. Sehingga yang tersisa dari panel depan, hanyalah bentangan layar seutuhnya, yang dibatasi dengan bezel tipis.


 
Pada dasarnya, X27 dan X27 Pro merupakan dua smartphone yang “nyaris” identik. Perbedaan ada pada luas layar, di mana X27 memiliki layar Super Amoled berukuran 6.39 inchi, dengan rasio tampilan 19.5 : 9. Rasio luas layar terhadap body mencapai 91.6%. Sementara saudara kembarnya, varian Pro, memiliki layar yang lebih luas, 6.7 inchi dengan rasio tampilan 20.5 : 9, dengan rasio luas layar 92.12%.
 
Keduanya melanjutkan inovasi tombol finger print di dalam layar. Namun kali ini hadir dengan teknologi finger print dalam layar generasi ke-enam, yang diklaim memiliki area deteksi 27% lebih luas dan meningkatkan respon pengenalan 50% lebih cepat.   
 
Sekarang sektor kameranya. Kedua varian X27 ini dilengkapi triple kamera di belakang. Varian X27 punya kamera 48 Mpix Sony IMX586 sensor, didampingi kamera 13 Mpix ultra wide angle, dan 4 Mpix depth sensor. Sementara varian Pro, punya kamera 48 Mpix Sony IMX586 sensor, 13 Mpix ultra wide sensor dan 2 Mpix night vision sensor.
 
Sekilas tampak sama. Bedanya pada penempatan kamera. Kamera pada varian Pro ditaruh memanjang ke bawah, dan berada di tengah body. Sementara varian X27, ditempatkan di sisi kanan. Untuk kamera selfie, varian Pro memiliki kamera 32 Mpix, sementara X27 hanya 13 Mpix. Keduanya memakai sistem pop-up. Tetapi pada varian Pro, ketika muncul tampak ukurannya lebih besar dibanding X27 standar.
 
Di dalam body kedua smartphone itu, tersemat SoC Snapdragon 710 Mobile, yang berpasangan degan CPU Kryo 360 dan GPU Adreno 616. Sementara sektor memori, X27 standar dipasangi RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Varian Pro hampir sama, RAM 8 GB tetapi ROM lebih besar, 256 GB. Keduanya dijalankan oleh sistem operasi FunTouch OS 9, yang didasari Android Ver 9.0 Pie. Baterai? 4000 mAh dengan dukungan pengisian ulang cepat 22.5W Vivo FlashCharge technology.

Leave a Comment