Twitter Rilis Emoji Spesial Di Hari Perempuan Internasional

ArenaLTE.com - Media sosial Twitter banyak digunakan masyarakat untuk mengungkapkan segala keluh kesahnya, serta juga sebagai sebuah langkah pertama pergerakan sosial. Di peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret, dianggap sebagai momen global untuk merayakan perempuan dan dampaknya terhadap masyarakat. Hingga Twitter merilis emoji spesial di dalamnya.

Selama kurun waktu 6 bulan terakhir, telah terjadi peningkatan sebanyak 50% dalam percakapan seputar hak-hak perempuan dalam situs microblogging ini. Seperti feminisme dan kesetaraan gender. Gerakan #MeToo yang dimulai di Amerika Serikat telah menghasilkan lebih dari 8 juta Tweet dari pengguna Twitter di lebih dari 67 negara sejak pertama kali muncul di bulan Oktober 2017.

Twitter juga mulai banyak digunakan untuk mengangkat dan memperkuat suara perempuan di seluruh dunia, menjadikan perempuan saling menginspirasi dan memberdayakan satu sama lain. Banyak orang telah menggunakan Twitter untuk berbagi cerita dengan tagar #SheInspiresMe.

Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional 2018, Twitter meluncurkan emoji khusus dalam bentuk simbol gender perempuan sebagai bentuk penghormatan kepada para perempuan. Emoji ini akan dapat digunakan selama bulan Maret, dan akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan tagar berikut di dalam Tweet mereka.
Twitter juga bekerja sama dengan perempuan-perempuan inspiratif dari berbagai latar belakang di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, untuk mengadakan sesi tanya jawab live di Twitter pada 8-12 Maret mendatang. Untuk berpartisipasi, pengguna dapat mengirimkan Tweet pertanyaan mereka dengan menggunakan tagar #SheInspiresMe dan mention akun yang dituju. Pertanyaan terpilih akan langsung dijawab oleh pemilik akun.

Leave a Comment