Transfer File Lebih Efektif dan Efisien dengan SHAREit

ArenaLTE.com - Berkirim file atau data via internet terkadang membutuhkan waktu lama. Di sisi lain, transfer file atau menggunakan koneksi langsung antar perangkat kerap terganjal kompatibilitas. Semisal dari Android ke iOS atau ke laptop hingga desktop PC. Ribet. Nah, SHAREit hadir sebagai solusi semua permasalahan tersebut. Kok bisa?

SHAREit adalah sebuah aplikasi bermanfaat yang memungkinkan penggunanya berkirim file atara Android, iOS, Windows bahkan Mac OS tanpa terkendala berbagai permasalahan mendasar. Jadi, perbedaan platform bukan suatu masalah besar lagi. Lemotnya koneksi internet pun tak lagi jadi isu.



Pasalnya, aplikasi gratisan ini memanfaatkan Wi-Fi sebagai sarana untuk transfer file atau data. Praktis, mudah dan lebih cepat. Bahkan, SHAREit sanggup mengirim file ke seluruh grup alias tak hanya antar satu perangkat ke perangkat lain saja.

SHAREit menarik karena menawarkan optimalisasi layanan sharing Wi-Fi. Alhasil, SHAREit sangat membantu para pekerja atau wirausahawan saat ini yang kerap berkutat dengan internet dan perangkat
mobile alias smartphone.

Seperti diketahui, survei data pengguna Internet Indonesia tahun 2016 yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat jika Indonesia memiliki 132,7 juta pengguna Internet dan 82,2 juta (62%) di antaranya merupakan karyawan atau wiraswasta.

Mayoritas karyawan atau wiraswasta ini mengakses internet menggunakan perangkat mobile untuk browsing, mencari informasi, dan untuk kebutuhan pekerjaan. Seiring dengan semakin pentingnya konektivitas seperti Internet untuk mendukung dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari, mereka pun dituntut untuk bekerja lebih smart agar semua pekerjaan dapat dijalankan secara efisien, hemat waktu dan juga hemat biaya.

Untuk itu, mereka terus mencari alat produktivitas yang dapat membantu mewujudkan smart working agar perusahaan termpat mereka bekerja atau bisnis yang mereka jalankan bisa lebih kompetitif. Salah satu alat produktivitas yang dapat mereka gunakan untuk mewujudkan hal tersebut adalah SHAREit, sebuah aplikasi gratis dari perusahaan global SHAREit Technologies Co.Ltd yang sudah digunakan oleh lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia.

SHAREit berhasil menduduki posisi pertama dalam daftar peringkat Google Play di 36 negara dan daftar peringkat produktivitas App Store di 64 negara. Di Indonesia sendiri, SHAREit tercatat mempunyai lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini mudah dipahami karena bekerja di era digital saat ini sarat dengan proses sharing/transfer konten digital seperti dokumen, foto, video, musik, dan bahkan file-file berukuran besar.
 
Transfer File Lebih Efisien dan Efektif

Jika sebelumnya transfer konten digital cukup dengan memakai flash disk atau kabel USB, maka ketika transfer konten tersebut dilakukan antar perangkat berbeda dengan sistem operasi berbeda misalnya dari tablet Android ke MacBook Pro, maka flash disk atau kabel USB tidak banyak membantu.

Bluetooth bisa menjadi pilihan alternatif untuk transfer konten digital antar perangkat dengan platform berbeda. Tetapi ketika ukuran file semakin besar, transfer konten digital memakai Bluetooth akan sangat memakan waktu. SHAREit merupakan pilihan terbaik untuk mengatasi persoalan transfer data ukuran besar antar perangkat dan lintas platform.

Dengan kecepatan transfer data 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, SHAREit mampu menjamin transfer data yang sangat cepat. Sebagai contoh, seorang desainer tidak perlu menunggu waktu yang lama dan proses yang rumit saat mentransfer foto-foto yang berukuran puluhan GB dari klien untuk mengerjakan sebuah project.

Kemudahan ini juga dirasakan bagi karyawan yang sering melakukan presentasi di kantor klien. Setelah membuat file presentasi di komputer, file presentasi tersebut dapat langsung dipindahkan ke perangkat mobile dengan cepat menggunakan SHAREit. Dengan begitu, file presentasi tersebut dapat dengan mudah ditampilkan melalui layar perangkat mobile tanpa harus membawa laptop.  

Manfaat lain dari SHAREit diantaranya memudahkan pengiriman file disaat tidak adanya wifi ataupun saat internet kantor sedang bermasalah. Karyawan bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengirimkan file presentasi atau dokumen berukuran puluhan GB tanpa perlu membayar satu sen pun untuk biaya jaringan saat bertukar data dengan SHAREit. Dengan kata lain, tidak akan memakai kuota internet.

Terlebih lagi, dengan salah satu fitur SHAREit yaitu GroupShare, karyawan dapat dengan mudah melakukan transfer dokumen sekaligus ke beberapa perangkat milik teman dan kolega. Tentunya fitur ini sangat membantu saat sedang berdiskusi bersama ataupun berbagi data cepat saat sedang meeting.

Tak hanya berfungsi untuk bertukar data, SHAREit juga menyediakan fitur pencarian data lokal secara langsung, sehingga membantu memudahkan pemilihan dan transfer dokumen secara lebih efisien. Selain itu, mekanisme transfer yang dioptimalkan memudahkan dan meningkatkan kecepatan pengiriman (hingga 20 MB/detik).

Mudah dan Praktis Digunakan



Dengan dilengkapi dengan antar muka yang mudah dimengerti, karyawan yang memiliki latar belakang dan umur yang beragam dapat dengan cepat memahami cara menggunakan aplikasi ini. Hal ini terlihat dari tampilan dua menu SEND dan RECEIVE yang ada di bagian depan aplikasi dalam ukuran yang cukup besar. Untuk mengirim data, pengguna cukup memilih menu SEND.

Kemudian akan tertera nama jaringan internet yang digunakan sebagai 'jalan' bagi perangkat lain untuk bisa 'menangkap' file. Sedangkan pada perangkat yang ingin menerima data tersebut, cukup mengklik RECEIVE.

Untuk dapat menggunakan aplikasi SHAREit, karyawan yang menggunakan perangkat Android bisa menginstalnya di PlayStore, sedangkan bagi pengguna iOS bisa mengunduhnya di AppStore. Sementara bagi karyawan yang menggunakan komputer atau laptop, baik Windows maupun Mac OS, bisa mengunduhnya di situs ushareit.com.

SHAREit tak hanya bisa dipakai pada smartphone dan tablet Android karena mendukung juga iPhone, iPad hingga Windows PC. Tak heran jika aplikasi ini merupakan layanan sharing file lintas platform terbaik dan tercepat. Jadi, jangan ragu ajak teman sekantor untuk memanfaatkannya. Kalian tak bakal kecewa.

Leave a Comment