Samsung S Note, Penunjang Kerja Profesional Muda

ArenaLTE.com - Pada era modern di mana mobilitas orang makin tinggi, kebutuhan perangkat yang bisa mendukung kerja secara mobile, makin dibutuhkan. Samsung sudah mengantisipasi itu, dengan melengkapi lini produknya dengan fitur S Note. Inilah fitur yang menjadikan perangkat smartphone tak ubahnya seperti buku catatan penting.
 
Kini ada sesuatu yang baru pada S Note, yang dibawa bersama kehadiran Galaxy Note20 Series. Yakni, S Note yang sudah ditingkatkan kemampuannya sehingga menjadi lebih dari sekadar aplikasi catatan. S Note akan membantu pengguna, mulai dari convert dokumen hingga merekam nara sumber.
 
Dan inilah alasannya, kenapa S Note pada Galaxy Note20 Series ini lebih dari sekadar aplikasi catatab. S Note dilengkapi fitur yang namanya PDF Annotation. Ketika membaca kertas kerja atau lembar presentasi berformat PDF, Anda ingin memberi tanda pada kalimat atau bagian penting. Tapi, file PDF tak bisa diedit, tak bisa dikutak-katik.
 
Tapi itu tak berlaku untuk S Note. Cukup impor file PDF ke Samsung Notes. Begitu tersedia di Samsung Notes, Anda bisa melingkari bagian penting, menggaris-bawahi, atau meng-highlight kata. Bahkan menambahkan komentar. Setelah itu, simpan dan bagikan kalau mau. Sesuatu yang sebelumnya hanya bisa dilakukan setelah terlebih dahulu mem-print file PDF –agar bisa diberi highlight dan catatan lain.
 
Berikutnya ada fitur Template Setting. Sekarang tersedia pilihan opsi template baru, untuk semakin menunjang pekerjaan Anda. Di antaranya ada template checklist atau kertas grafik. Anda juga bisa memilih latar belakang yang berbeda saat membuat file baru, atau pada dokumen yang sedang disunting. Untuk menggunakan fitur ini, cukup tap men page template, lalu pilih template default atau dari daftar unduhan template.
 
Nah, fitur ini pas untuk para jurnalis yang sedang bertugas mewawancarai narasumber. Atau para mahasiswa yang sedang mengikuti perkuliahan dari dosen. Atau karyawan yang sedang menyimak pengarahan dari atasan. Sebab, dengan Audio Bookmark Anda bisa membuat catatan (notes) sembari merekam suara.
 
Anda bisa mendengarkan kembali tanpa harus mengulang rekaman dari awal, atau mencari-cari bagian (rekaman) yang ingin Anda dengar kembali. Caranya, cukup men-tap pada bagian kata yang tadi ditulis. Rekaman akan dimulai tepat pada waktu bagian catatan itu dibuat. Ini namanya time sync voice recording. Sinkronisasi playback rekaman dengan saat catatan ditulis –fitur ini hanya bisa digunakan ketika rekaman sudah selesai.
 
Catatan yang ditulis di layar nampak berantakan? Miring sana miring sini? Lalu bingung sendiri ketika mau dibaca ulang? Jangan khawatir, ada fitur Auto Straighten, yang secara otomatis merapihkan dan meluruskan baris catatan Anda. Tulisan cakar ayam segera diubah menjadi tulisan tangan (handwriting) yang mudah dibaca. Asyik, kan?
 
Samsung Notes kini juga sudah menyediakan New Folder Structure, penyusunan folder yang lebih sederhana dan user friendly, tak ubahnya penyusunan folder pada computer PC. Ini salah satu enhancement penting, yang dilakukan berdasarkan masukan dari pengguna, yang ingin penyusunan folder lebih mudah ditelusuri.
 
Galaxy Note20 dilengkapi fitur penyimpanan (saving) dan sinkronisasi secara otomatis, yang bisa diakses pada setiap perangkat yang dimiliki pengguna, baik itu smartphone, tablet dan PC. Karenanya, Anda tak perlu lagi khawatir dokumen dan catatan penting yang dibuat di Samsung Notes hilang tak tentu rimba. Semuanya tetap tersimpan tetap dan update meski di perangkat berbeda. Untuk itu, sebelumnya Anda harus punya akun Samsung.
 
Last but not least, Samsung memperluas kerjasama strategis jangka panjangnya dengan Microsoft, untuk menjadikan Galaxy Note20 Series sebagai peranti produktivitas sempurna yang terhubung ke computer PC. Dengan link yang sudah di-upgrade, Anda bisa dengan mudah bekerja antar perangkat, dari Galaxy Note20 Anda ke aplikasi di ponsel yang dijalankan di computer PC.
 
Anda bisa mengakses  aplikasi mobile dan notifikasi pada computer PC Anda. Bisa dengan mudah menyalin, menarik, dan menaruh file antar perangkat, dan membuat shortcut untuk mengakses aplikasi mobile langsung dari computer PC.
 

Leave a Comment